Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Ahdanan Saleh Diusulkan Jadi Ketua Dewan Pendidikan, Sarpeli Jadi Ketua BP Mesjid Agung

Sabtu,11 Maret 2017 | 08:52:00   Dibaca: 1427 kali
Ahdanan Saleh Diusulkan Jadi Ketua Dewan Pendidikan, Sarpeli Jadi Ketua BP Mesjid Agung
Ket Foto : Mesjid Agung Kuantan Singingi. ( ktc )

TELUKKUANTAN – Pegiat pendidikan Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau, Ahdanan Saleh, S.Ag, M.Ag diusulkan menjadi Ketua Dewan Pendidikan Kuansing periode 2017-2019 . Selain Ahdanan juga diusulkan sepuluh orang lainnya untuk menjadi pengurus dewan pendidikan itu.

“ Telah diusulkan nama-nama pengurus dewan pendidikan ke Bupati untuk di SK-kan,”ujar Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing ,”Jupirman, Jumat ( 10/3/2017 ) lalu.


Menurut Jupirman,  susunan pengurus yang diusulkan berlatar belakar belakang berbagai porfesi mulai birokrat, politisi, akademisi, pemerhati pendidikan dan ormas Islam serta perwakilan kementrian agama di Kuansing.

Katanya Ahdanan Saleh diusulkan sebagai Ketua, Masrul Hakim sebagai Sekretaris. Selanjutnya, Arinalis diusulkan menjadi Bendahawaran. Sisanya anggota, antara lain, ada Sardiyono, Armadis, Yusri Rasul, Jul Hendri, Hj Elfi Indrawanis, Chadiri Arifin, Yuli Hermanto, Yean Asnudi dan Surmayanti.

"Itu yang diusulkan jadi Dewan Pendidikan Kuansing. Sekarang tinggal menunggu SK dari Pak Bupati," ujar Kepala Disdikpora Kuansing, Jupirman.

Dewan Pendidikan ini, kata Jupirman, dibentuk untuk membantu pemerintah dalam memajukan pendidikan di Kuansing, baik soal pembentukan regulasi, maupun terkait penyelenggaraan kebijakan pemerintah.
Jupirman berharap, adanya dewan pendidikan ini mampu membantu pihaknya meningkatkan kualitas pendidikan di Kuansing.

Sementara itu Ketua Badan Pengelola Mesjid Agung Kuansing juga mendapat wajah baru. Ketua lama, Masran Ali digantikan oleh Sarpeli. Masran Ali kepada wartawan di sela-sela heAring Pra KUA-PPAS mengakui hal itu.

“ Saya Sudah digantikan pak Sarpeli. Pak Sarpeli nanti yang akan mengelola mesjid agung kedepannya,”ujar Masran Ali. ( isa )

 

 


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.