Wabup Halim saat hibahkan jalan ke Bupati Mursini. ( ktc/hmsks)

Wabup Hibahkan Jalan Senilai 2 Milyar ke Pemkab Kuansing

Jumat,10 Maret 2017 - 02:19:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Wakil Bupati ( Wabup ) Kuansing, H Halim menyerahkan jalan senilai 2 Miyar kepada Pemkab Kuansing. Jalan tersebut nantinya berperan penting menghubungkan jalan Perintis Kemerdekaan ( Jao ) dengan jalan Proklamasi ( Sungai Jering ).

Penyerahan dilakukan atas nama pribadi dan diterima oleh Bupati Kuansing, H Mursini di Kantor Bupati, Jumat ( 10/3/2-17 ) pagi.  Penyerahan jalan ini disaksikan Sekretaris Daerah Drs Muharman, M, Pd, Asisten II Indra Suandi, ST MT, Asisten III Frederik SE MM, serta sejumlah pejabat teknis terkait seperti dari BPKAD dan Dinas Pemukiman Perumahan dan Pertanahan. Kemudian juga tampak hadir sejumlah Kabag di lingkungan Setda Kabupaten Kuantan Singingi.

Menurut Halim, tujuan dirinya menyerahkan jalan yang sekarang sudah dibuatnya menjadi jalan itu, murni untuk kelancaran transportasi masyarakat Kuantan Singingi.   

Kata Halim, jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Wabup, dirinya sudah berpikir bagaimana cara memanfaatkan lahan rawa yang berada dikawasan depan SMA Pintar tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

Karena itu dia bertekad membeli kawasan tersebut kemudian menimbunnya. Setelah itu dibuatnya jalan yang dapat menghubungkan Jalan Proklamasi ke jalan Teluk Kuantan - Lubuk Jambi. “Total biaya yang sudah saya keluarkan untuk membebaskan lahan ini sampai dengan menimbun dan terbuatnya jalan sekitar Rp 2 miliar,” ungkap Wabup.

Dalam dunia bisnis, lanjut Wabup, setiap pengusaha memang bertujuan mencari keuntungan yang sebanyak-banyaknya. Kendati demikian, dari bisnis yang di buat itu juga harus bermanfaat bagi masyarakat.

“Karena itulah makanya saya menyerahkan jalan ini kepada Pemkab Kuansing agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai prasarana transportasi. Dan, saya sendiri dengan tulus dan ikhlas menyerahkannya kepada pemerintah,” terang wabup.

Bupati Mursini Si menyambut baik niat tulus  Halim yang telah bersedia menyerahkan lahannya kepada Pemda Kuansing. Karena itu dirinya mengucapkan terimakasih.

“Pemerintah tentunya juga menerima dengan ikhlas dan saya atas nama pemerintah juga mendoakan kepada pak Halim semoga lebih dilimpahkan rezkinya oleh Allah SWT,” kata Bupati.

“ Dengan telah diserahkannya kepada Pemda Kuansing, berarti telah tercatat menjadi aset Pemerintah Kuansing. Karena itu saya minta kepada BPKAD dan Dinas Pemukiman, Perumahan dan Pertanahan untuk segera menindaklanjutinya karena lahan ini sudah tercatat dan menjadi aset daerah," terang bupati.

Sementara itu Kadis PUPR Kuansing, Azwan menyatakan, jalan tersebut memiliki lebar 10 meter dengan panjang 570 meter. “ Dengan telah diserahkan ke Pemkab jalan tersebut nantinya dapat diaspal. Hibah jalan ini penting dengan demikian dapat diakses oleh masyarakat umum tetapi kalau masih berstatus jalan pribadi tentu cukup sulit diakses masyarakat umum. Karena itu Kita berterimakasih kepada pak Halim,jalan nya itu dari samping SMA 1 Teluk Kuantan tembus ke depan SMA Pintar,”tutupnya. ( isa/rlshmsks)

 


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT