Pemprov Berencana Rekrut 18 Orang PTT Paramedis untuk Kuansing

Pemprov Berencana Rekrut 18 Orang PTT Paramedis untuk Kuansing
ilustrasi. ( fhoto : iimvixvy.com )

TELUK KUANTAN - Dalam daftar rincian alokasi kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah provinsi ( Pemprov ) Riau di Kuantan Singingi ( Kuansing )  tahun anggaran 2017 ini, salah satunya rekrutmen pegawai tidak tetap ( PTT ) Paramedis sebanyak 18 orang.

Sekedar informasi, tahun anggaran 2017 ini, dana APBD Riau yang dialokasikan untuk pelaksanaan kegiatan sebesar lebih kurang 217 Milyar. Salah satu kegiatan yang tertera dalam daftar rincian tersebur, rekrutmen 18 orang PTT tersebut merupakan bagian dari puluhan kegiatan yang akan dilaksanakan di Kuansing oleh Pemprov Riau tahun ini

Ketua Komisi B DPRD Kuansing, Rustam Efendi menyambut baik rencana tersebut. Hanya saja ujarnya, belum dijelaskan klasifkasi tenaga Paramedis yang bakal direkrut tersebut, apakah dokter, perawat, bidang atau jenis tenaga paramedis lainnya.

Oleh sebab itu, Rustam mengajak lulusan berbagai jurusan pendidikan kesehatan di Kuansing untuk jeli melihat peluang tersebut. Perlu rajin mencari informasi ke dinas kesehatan provinsi Riau terkait hal ini.

Rustam juga minta agar Pemprov Riau mengutamakan anak-anak Kuansing dalam rencana pengangkatan paramedis tersebut. Agar tenaga Paramedis yang diangkat nantinya benar-benar  betah bekerja di Kuansing, dan tidak sebagai batu lompatan semata.

" Jika perlu utamakan anak-anak tempatan di lokasi Paramedis bakak ditempatkan. Sehingga mereka betah mengabdi di tempat mereka sendiri,"pungkas Rustam Efendi. ( isa )

 

Berita Lainnya

Index