PT. RAPP saat salurkan bantuan banjir bagi warga Kuansing. ( ktc )

Bantu Korban Banjir Kuansing, RAPP Salurkan Melalui Tiga Kelompok

Jumat,09 Maret 2017 - 08:30:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN -  Dua Sungai yang membelah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, yakni Sungai Kuantan dan Singingi meluap akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir. Banjir yang terjadi sejak Jumat (3/3/2017) lalu telah merendam ratusan rumah di beberapa Kecamatan, seperti Kecamatan Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunung Toar, Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Benai, Pangean, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Inuman dan Cerenti.

Banjir di Kuansing tidak hanya merendam rumah warga, tetapi juga merendam puluhan hektar padi. Banjir dengan ketinggian mencapai 100 sentimeter ini pun mengganggu aktivitas warga hingga puluhan sekolah pun diliburkan.

Bantuan untuk warga mulai berdatangan dari berbagai pihak, diantara nya dari Badan Ketahanan Pangan Provinsi Riau yang memberikan 10 ton beras. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman kepada Bupati Kuansing Mursini, pada Rabu, (8/3/2017).

Selain bantuan dari pemerintah Provinsi Riau, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) juga menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Kuansing melalui Dinas Sosial Kabupaten Kuansing, Tokoh Masyarakat, dan Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Kuantan Singingi (IPMAKUSI). Total bantuan yang diberikan untuk korban banjir di Kuansing mencapai 1,5 ton beras dan 100 kotak mi instant.

“800 kilogram beras dan 60 karton mi instan kami distribusikan melalui Dinas Sosial Kabupaten Kuansing. Lalu, 500 Kilogram beras dan 30 kotak mi instan kami serahkan kepada tokoh masyarakat Kuansing, yakni Suhardiman Amby dan 200 kilogram beras dan 10 kotak mi instan kami berikan ke IPMAKUSI. Semua itu akan diserahkan untuk warga korban banjir di Kuansing,” ujar Stakeholder Relations PT RAPP, Andrisman untuk Wilayah Kampar-Kuansing,

Sebelumnya, perusahaan kertas dan pulp yang beroperasi di Pangkalan Kerinci ini juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar berupa 750 kilogram beras dan 75 kotak mi instan. Andrisman mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan karena perusahaan telah diterima dan menjadi bagian masyarakat di Kecamatan Gunung Sahilan.

"Sesuai filosofi perusahaan baik untuk masyarakat, baik untuk negara, baik untuk lingkungan, dan baik untuk perusahaan atau good community, good for country, good for climate dan good for company," kata Andrisman.( mad/rlshmsrapp)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Musliadi : Kuansing Tertinggal dari Kabupaten Lain

Minggu,13 Oktober 2018
Sosial & Agama

Sekda Tak Datang, Hearing Mutasi Pimpinan RSUD Batal

Sabtu,14 Oktober 2016