Wabup Halim saat blusukan di pasar Lumpur. ( ktc )

Tak Hadir di Musrenbang Kabupaten, Wabup Pilih Blusukan ke Pasar Lumpur

Kamis,09 Maret 2017 - 12:41:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Wabup Kuansing, H Halim tampaknya memilih blusukan ke pasar Lumpur dan Pasar Rakyat ketimbang hadir di acara Musrenbang Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi diaula SMA Pintar Kuansing, Kamis ( 9/3/201) pagi. Ia tampaknya focus dan ingin menyelesaikan sengkarut pemindahan pedagang secepatnya.

Saat blusukan tersebut politisi berlatar belakang pengusaha itu didampingi Kadis Koperasi UKM Industri dan Perdagangan, Tarmis, Kabag Humas dan Protokol Muradi, Kabag Ekonomi Ade Fahrer Arif, Kabag Pembangunan Andri Yama Putra dan sejumlah Kabid di satpol PP dan  Dishub.

Wabup pertama blusukan di pasar Lumpur dan langsung mendatangi pedagang yang berjualan disekitar terminal saat turun dari mobil.Kepada pedagang orang nomor dua Kuansing itu langsung minta agar segera pindah ke pasar Rakyat. “ Besok pagi harus pindah,”ujar Wabup.

Apalagi kata Wabup tempat penampungan pedagang sudah disiapkan di pasar Rakyat. Wabup juga minta dinas terkait bersikap tegas agar areal terminal tidak menjadi pasar. Begitu juga saat mendapati payung yang digunakan pedagang disewa. Kepada dinas terkait diminta memanggil penyewa tenda dan tenda dibongkar secepatnya sehingga tidak digunakan lagi.

Begitu juga kepada petugas dan pengelola terminal agar mengunci pagar agar tidak bisa leluasa orang masuk.” Cukup satu pintu masuk saja,”ujarnya.

Menurutnya rencana pemindahan sudah dipikirkan secara matang dengan menyediakan tempat penampungan dipasar rakyat.

Lanjut Wabup areal yang sekarang digunakan pedagang bukan areal untuk pasar karena itu akan ditata. Setelah pedagang pindah seluruhnya ditimbun dan ditata lagi.

“ Tahun 2018 mendatang rencana Kita akan dibangun disini, sebelum itu tentu lahan harus kosong dulu, maka pedagang Kita minta mendukung,”ujarnya kepada pedagang d-sela-sela dialog dengan pedagang.

Kepada Wabup pedagang yang diminta pindah tidak keberatan asal tempat mereka sudah jelas. Mereka juga minta pemindahan dilakukan secara menyeluruh. Jadi saat pindah mereka semua sudah pindah tidak ada yang tercecer. Mereka juga cemas jika pindah jualan mereka tidak laris lagi dan berharap Pemkab mempertahankan mereka di pasar Lumpur tersebut.

Usai meninjau pasar Lumpur, dengan berjalan kaki Wabup dan rombongan mengarah ke pasar Rakyat meninjau kondisi pasar tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kuansing, Muradi mengakui dua petinggi Kuansing itu menghadiri acara berbeda. Bupati membuka Musrenbang tingkat kabupaten di SMA Pintar sedangkan Wabup meninjau realisasi program pemindahan pedagang pasar Lumpur ke pasar Rakyat secara langsung kelapangan yang juga mendesak dituntaskan,( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT