Anggota DPRD Kuansing, Agus Samad. ( ktc )

DPRD Minta Kurang Bayar Tunjangan Eselon dan Kesra ASN Tahun 2016 Dialokasikan di APBD 2017

Kamis,08 Maret 2017 - 12:34:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau prihatin dengan nasib aparatur sipil negara ( ASN) Kuansing yang tidak menerima tunjangan eselon dan dana Kesra sebanyak satu triwulan di tahun 2016 lalu.

Karena itu DPRD minta Pemkab mengalokasikan kurang bayar tersebut dalam RAPBD 2017. " Kalau bisa melolong ( menjerit) mungkin mereka ( ASN) di Kuansing menjerit tapi karena tidak bisa ya disimpan dalam hati, tak berani mengungkapkan harapan mereka atas pembayaran kurang bayar tunjangan eselon dan dana Kesra tahun 2016 mereka itu kepada atasan,"ujar Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi usai hearing KUA-PPAS, Rabu ( 8/3/2017).

" Saya pikir ASN Kuansing kala itu banyak yang minjam kesana kesini akibat tidak dibayarkannya dana tunjangan eselon dan dana Kesra. Belum lagi yang sudah minjam duit dibank tentu tunjangam dan Kesra yang diharapkan mereka,"tambahnya.

Hadir pada jumpa pers dengan wartawan itu anggota dewan lainnya seperti Agus Samad, Naswan, Rino Elpindo, Masran Ali dan Masfar Mahmur.

Agus Samad menambahkan, mereka akan memperjuangkan kurang bayar tersebut masuk dalam APBD 2017 ini. " Masak untuk kurang bayar gaji honor 2016 dialokasi di RAPBD 2017 tapi  untuk kurang bayar tunjangan eselon dan dana Kesra ASN tidak,padahal tanggung jawab pengelaan kegiatan dan keuangan ditangan mereka"ujarnya.

" Kita minta Pemkab mengusulkannya,"ujar Agus Samad.

Menurut Agus Samad pasti banyak ASN Kuansing yang mengeluh akibat  belum dibayarnya kekurangan tunjangan eselo dan dana Kesra untuk satu triwulan di tahun 2016 lalu " Apalagi waktu itu akhir tahun  banyak pembayaran seperti pendidikan anak dan keperluan mendesak lainnya. Maka kita minta kurang bayar itu diusulkan tahun 2017 ini. Dewan ingin ASN di Kuansingfocus bekerja dan bayarkan hak-hak mereka, bagaimanapun ASN tulang punggung pelayanan birokrasi”urainya.

Apalagi ujarnya prihatin, jumlah tunjangan eselon dan dana Kesra ASN Kuansing tahun ini dikabarkan bakal berkurang. " Kita tak usah menutup mata ASN juga membutuhkan kehidupan yang layak,"pungkasnya.( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT