Debit air sungai Kuantan yang terlihat naik sejak Rabu ( 1/3/2017 )

Debit Air Sungai Kuantan Naik, Warga Diminta Waspada

Kamis,01 Maret 2017 - 09:08:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Curah hujan yang tinggi baik dikawasan hulu tengah dan hilir membuat debit air sungai Kuantan meluap. Diprediksi banyaknya buih yang terlihat didalam sungai terbesar di Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau tersebut, debit air akan semakin naik. Karena itu warga diminta waspada.

Naiknya debit air sungai Kuantan terlihat Rabu ( 1/3/2017 ) pagi. Pantau disejumlah titik memang terlihat debit air sungai Kuantan naik. Akibatnya warga yang melakukan aktifitas di sungai ini sedikit berkurang dari biasanya termasuk warga yang menyedot pasir dan batu.

Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kuansing, Muharlius meminta warga yang beraktifitas di sepanjang sungai Kuantan untuk waspada terkait kenaikan debit air ini. " Ya Kita imbau waspada, hati-hati agar terhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan,"ujarnya.

Muharlius juga minta warga untuk tidak beraktifitas sendiri-sendiri beraktifitas disungai Kuantan disaat debit air naik. Sehingga jika terjadi sesuatu dapat segera diketahui.

Mereka sendiri kata Muharlius tetap memantau kondisi debit sungai Kuantan. " Kalau naik terus akan mendidikan Posko pemantauan,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Dua Rumah Warga Sawah Ludes Terbakar

Kamis,06 Desember 2017