2017, Pemkab Anggarkan 63 Milyar Untuk Anggaran Pegawai Honor

2017, Pemkab Anggarkan 63 Milyar Untuk Anggaran Pegawai Honor
Ilustrasi

TELUK KUANTAN – Tahun anggaran 2017 ini, pemerintah kabupaten ( Pemkab ) Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau masih menganggarkan anggaran bagi pegawai honor. Dalam draf kebijakan umum angggaran dan prioritas plafond anggaran sementara ( KU-PPAS ) yang tengah dibahas Pemkab dan DPRD Kuansing terungkap, alokasi anggaran yang diperuntukkan bagi gaji pegawai honor sebesar Rp.63 milyar.

Anggaran yang diposisikan di Bagian Umum Sekretariat Daerah tersebut dengan dialokasikan nama mata anggaran dana honor penyediaan jasa pelayanan admnitrasi dan tenaga lapangan.

Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd yang dikonfirmasi wartawan usai hearing perdana antara Pemkab dan DPRD Kuansing, Selasa ( 28/2/2017 ) siang mengaku masih ada dana untuk gaji pegawai honor yang dialokasikan sebesar Rp 63 Milyar.

Jumlah tersebut ujarnya, juga direncanakan untuk membayar kekurangan gaji pegawai honor tahun 2016 yang lalu untuk waktu dua bulan. “ Jadi jumlah itu termasuk untuk membayarkan kekurangan gaji pegawai honor tahun 2016 sebanyak dua bulan,”ujarnya.

Sekda Muharman mengakui, dengan jumlah anggaran sebesar itu jumlah tenaga honor yang akan direkrut berkisa dua ribu sampai tiga ribu orang.

Tetapi ini baru sebatas usulan, dan realisasinya nanti tergantung hasil pembahasan bersama dewan sesuai dengan kondisi keuangan dan skala prioritas pembangunan saat ini.( isa )

Berita Lainnya

Index