Danau mesjid di desa Koto Kari. ( ktc )

Kuansing Negeri Wisata Riau

Danau Mesjid dan Jembatan Cinta Objek Wisata Andalan Kuansing di Kenegerian Kari

Selasa,27 Februari 2017 - 07:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

KENEGERIAN KARI – Kenegerian Kari kecamatan Kuantan Tengah, Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau juga memiliki objek wisata andalan yakni Danau Mesjid. Tak jauh dari danau ini juga terdapat jembatan cinta yang menjadi tempat selfie paling favorit warga Kuansing. Dimasa lalu kenegerian ini juga memiliki objek wisata unggulan yakni danau Buaya di desa Bandar Alai, disana pengunjung kala itu dapat melihat langsung mahkluk melata itu secar langsung.

Untuk melihat dari dekat kondisi danau mesjid dan jembatan cinta ini, Camat Kuantan Tengah, Muhammad Refendi Zukman, Jumat ( 24/2/2017 ) berkunjung ke kawasan objek wisata yang sempat populer dimasa lalu. Danau mesjid populer karena lokasinya yang dekat dengan ibukota kabupaten Kuantan Singingi dan dilengkapi sejumlah wahana bermain air dimasa lalu. Danau ini jga sempat menjadi ajang pacu jalur mini yang diselenggaran warga kenegerian ini.

Danau yang terletak di desa Koto Kari memili luas 10 hektare tersebut dikelilingi tanaman karet dan terdapat rumah godang Kenegerian Kari. Danau juga dikelilingi sedikit perbukitan rendah yang membuat nyaman  bagi santai pada sore hari.

 "Kalau sore hari maupun waktu libur, masyarakat ramai berkunjung ke kawasan wisata ini, karena  itu Kita tinjau dan membicarakan penataannya bersama perangkat desa dan masyarakat," kata Camat Kuantan Tengah, HM Reffendi Zukman, AP, M,Si kepada wartawan.

Kata Refendi,  kawasan wisata danau Mesjid ini tidak kalah dengan Danau limbungan di Rumbai Pekanbaru, apalagi jika dilengkapi berbagai fasilitas penunjang lain nya, seperti kereta air, dan perahu sampan.

Daya tarik tambahan kawasan wisata ini ujarnya, terdapat jembatan cinta yang menjadi salah satu tempat selfie popular di Kuansing. Jembatan cinta paparnya, jembatan  kayu yang memanjang diareal persawahan dan sangat indah menjadi latar belakang foto jika tanaman padi sedang baru ditanam.

"Konon kabarnya, bagi pasangan muda mudi dulunya mengungkapkan rasa cintanya, harus di atas jembatan tersebut, jika tidak terasa hambar dan cintanya tidak bakal berlangsung lama," paparnya.

Yang menggembirakan ujarnya, pihak pemerintah desa setempat berencana mendirikan pasar desa untuk penunjang keberadaan kawasan wisata danau ini. Sehingga, para pengunjung yang datang ke obyek wisata ini bisa menikmati sajian khas Kuansing.

" Kita ingin kawasan wisata ini berkembang dan memberi efek bagi warga tempatan,"pungkasnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT