KTC

Liga HSBL, SMAN 1 Teluk Kuantan Sandingkan Tiga Gelar Juara

Selasa,21 Februari 2017 - 05:59:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN- SMA Negeri 1 Teluk Kuantan sukses menyandingkan tiga gelar pada turnamen liga basket terbesar di Riau, Honda Student Basketball League (HSBL) 2016-2017 seri Teluk Kuantan di partai final, Sabtu (18/2/2017) malam kemaren di Hall A Sprot Centre.

Gelar pertama berhasil diraih tim putri SMA N 1 Teluk Kuantan setelah unggul dari lawannya SMK Negeri 2 Teluk Kuantan dengan skor 66-24. Kemudian disusul tim putra yang di partai final juga sukses mengalahkan tim basket putra dari SMK Negeri 2 Teluk Kuantan dengan skor 36-38. Tidak hanya itu, tim dancer dari SMA N 1 Teluk Kuantan juga berhasil merebut predikat the best performance setelah sebelumnya bersaing dengan tim dancer dari SMK N 2 Teluk Kuantan dan SMA Negeri 1 Sentajo Raya. Kesuksesan ini juga dilengkapi dengan terpilihnya dua pemain SMA Negeri 1 Teluk Kuantan yaitu Mulia Fitriani dan Tommy Renta Adiguna sebagai MVP Putri dan MPV putra.

Terkait raihan ini, Kepala sekolah SMA N 1 Teluk Kuantan, Ergusneti, S.Pd mengaku bersyukur atas prestasi yang ditorehkan para siswa dan siswinya."Ini tentunya patut kita berikan apresiasi yang tinggi, dan kesuksesan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras anak-anak dan para guru yang senantiasa selalu memberikan bimbingan dan arahan,"ujar Ergusneti kepada wartawan, Selasa (21/2/2017).

Tidak hanya itu kata Ergusneti, dukungan yang diberikan semua pihak terutama seluruh siswa dan keluarga besar SMA 1 Teluk Kuantan merupakan salah satu kunci dari pencapaian ini. Untuk itu dirinya berharap, kedepan SMA N 1 Teluk Kuantan semakin berjaya dalam mencapai prestasi di semua bidang."Ini juga berkat dukungan semua pihak, dan kami minta para siswa untuk tidak cepat berpuas diri, karena harus lebih memaksimalkan persiapannya dalam rangka menghadapi HSBL tingkat provinsi Riau dimana SMA Negeri 1 Teluk Kuantan akan membawa nama daerah Kabupaten Kuansing,"pungkasnya.(Utr/rilis)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT