Wakil Ketua Komisi B DPRD Kuansing, Sastra Febriawan. ( grc )

Agar Pembangunan Segera Berjalan, Pemkab Diminta Segera Sampaikan APBD 2017

Rabu,14 Februari 2017 - 09:37:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Hingga pekan kedua bulan Februari, Pemkab Kuansing belum juga mengusulkan draft RAPBD Murni tahun anggaran 2017 ke DPRD untuk dibahas dan disetujui.

Kalangan anggota dewan pun berharap, Pemkab Kuansing segera mengusulkan RAPBD 2017 agar roda pembangunan, pemerintahan dan perekonomian warga masyaakat dapat segera berjalan.

" Bagaimana roda pemerintahan dan pembangunan berjalan kalau APBD belum juga disyahkan dan dapat digunakan. Kalau belum berjalan APBD dampaknya tidak hanya pada ada pada SKPD namun juga perekonomian warga akibat uang belum berputar,"ujar Wakil Ketua Komisi B DRPD Kuansing,  Sastra Febriawan, M.Si belum lama ini.

Karena itu dirinya minta agar Pemkab segera mengusulkan ke DPRD secepatnya. " Kalau lambat terus maka pengesyahan akan terlambat, roda pembangunan dan pemerintahan bisa terhambat, karena anggaran belum dapat digunakan untuk melaksanakannya,"ujar Sastra politisi Partai Golkar Kuansing itu.

Diakuinya, setelah pengesyahan RPJMD 2016-2021, seharusnya jajaran Pemkab fokus membahas APBD 2017. " Bupati, Wabup dan Sekda harus rutin melakukan evaluasi mana yang harus dikerjakan dan membahas kendala-kendala yang ada  yang sangat mendesak untuk dilakukan seperti pembahasan RAPBD 2017 ini,,"ujarnya.

Sementara itu Sekda Kuansing, Jumat ( 10/2/20167 ) yang lalu mengakui draft RAPBD 2017 belum diusulkan ke dewan. " Masih sedang dibahas,ujarnya singkaty.( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT