Musrenbang Kecamatan 2018 Dimulai, Diawali di Cerenti dan di Inuman

Musrenbang Kecamatan 2018 Dimulai, Diawali di Cerenti dan di Inuman
Bupati H Mursini saat meninjau SMP Perhentian Sungkai. ( ktc/rlshmsks)

TELUK KUANTAN  - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2018 akan dimulai hari ini, Selasa (14/2) di kecamatan-kecamatan bagian hilir Kabupaten Kuantan Singingi. Bupati H Mursini direncanakan membuka Musrenbang kecamatan Cerenti sedangkan Wabup H Halim membuka Musrenbang kecamatan Inuman.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Musrenbang kecamatan ini diikuti oleh para kepala desa beserta jajaran, ketua BPD dan anggota serta undangan lainnya. Sedangkan pembukaannya nanti akan dilangsungkan di masing-masing kantor camat, yang juga akan dihadiri para upika masing-masing.

"Sesuai jadwal, musrenbang kecamatan besok (Hari ini,red)dimulai," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kuansing, Fahrizal Syafda saat dikonfirmasi wartawan Senin (13/2/2017) kemarin.

Ia berharap, pihak kecamatan mensukseskan pelaksanaan musrenbang kecamatan ini. Pasalnya, Musrenbang adalah momentum bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada pemerintah dan hasil Musrenbang ini akan menjadi masukan dalam pembahasan RAPBD 2018 mendatang.

" Dan musrenbang kali ini diawali di Cerenti dan Inuman. Nanti ada dua tim dari kabupaten. Tim pertama dipimpin oleh Pak Bupati di Cerenti dan tim kedua di Inuman yang akan dipimpin oleh Pak Wabup," jelas Fahrizal.

Usai pelaksanaan musrenbang di Cerenti dan Inuman, sesuai jadwal, musrenbang dilanjutkan Rabu (15/2/2016), di Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberan,  Kamis (16/2/2017), di Pangean dan Logas Tanah Darat,  Jumat (17/2/2017), di Kecamatan Kuantan Tengah.

Sedangkan Senin (20/2/2017), di Benai dan Sentajo Raya. Selasa ( 21/2/2017 ) di Singingi dan Singingi Hilir dilaksanakan, Rabu ( 22/2/2017 ) di Gunung Toar dan Kuantan Mudik,  dan terakhir, Kamis (23/2/2017), di Hulu Kuantan dan Pucuk Rantau.( utr )

 

Berita Lainnya

Index