Bupati H Sukarmis menyaksikan salah seorang Kades menandatangani berita acara pelantikan di Koto Sim

Bupati Lantik Kades Pulau Ingu, Tebing Tinggi, Simandolak dan Banjar Benai

Kamis,16 Januari 2013 - 05:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN –Bupati H Sukarmis, Rabu ( 11/1 ) pagi kembali melantik Kades terpilih, kali ini di Kecamata Benai. 4 orang Kades terpilih dilantik Bupati yang dipusatkan di desa lapangan sepakbola desa Koto Simandolak.

Selain dihadiri Bupati, tampak hadir antara lain Ketua Komisi C DPRD Kuansing Andi Putra, Pabung Mayor ( Inf ) Rio Purwantoro, Wabup Kuansing Drs H Zulkifli, M.Si, Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd, Asisten, Kadis, Kaban, Kakan, Camat Benai Drs Ramlan, dan undangan lainnya.

4 orang kades terpilih hasil Pilkades yang dilantik Bupati kemaren masing-masing Ragamus sebagia Kades Pulau Ingu , Deswan Riadi sebagai Kads Simandolak, Harmadi sebagai Kades Tebing Tinggi dan Mulyadi Hanapi sebagai Kades Banjar Benai.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan dalam jabatannya selaku kepala desa, mereka dilarang berpolitik dan mengayomi semua masyarakat tanpa membeda-bedakan. Karena Kades merupakan ujung tombak terdepan pemerintaha yang berhadapan langsung dengan seluruh elemen masyarakat dimasing-masing desa.

“ Jalin dan tingkatkan terus koordinasi dan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat desa tanpa memandang latar belakang, karena persatuan dan dan kesatuan kunci keberhasilan pembangunan,”ujarnya.

Bupati juga minta para Kades baru untuk selalu berusaha dengan semangat tinggi untuk memperjuangkan aspirasi yang ada ditengah-tengah masyarakat. Aspirasi ulangnya dapat disampaikan melalui Camat, Kadis atau mendatangi petinggi Pemkab seperti Bupati.
" Karena siapa lagi yang akan memperjuangkan aspirasi masing-masing desa, kalau tidak kepala desa sendiri sebagai orang yang dituakan di desa,"ujarnya.
Apalagi tandasnya, program-program pembangunan saat ini cukup banyak yang dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat desa, dan tinggal keagresifan jajaran perangkat desa untuk mendapatkannya. Pemkab sebutnya juga akan berlaku adil terhadap semua desa-desa yang ada. ( isa  )





TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT