Komisi A DPRD Kuansing saat menerima kunjungan DPRD Batang Hari Jambi. ( ktc )

DPRD Batang Hari Jambi Belajar Penanganan Fakir Miskin dan Jompo ke Kuansing

Kamis,09 Februari 2017 - 03:29:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

 
TELUK KUANTAN- DPRD Kabupaten Kuantan Singingi menerima kunjungan kerja anggota Komisi III DPRD Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi, Rabu (8/2/2017) pagi.Mereka ingin menimba ilmu soal penanganan fakir miskin, orang tua jompo dan anak terlantar di Kuansing.
 
Kedatangan rombongan anggota dewan Kabupaten Batang Hari ini diterima Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi, S.Ag bersama anggota lainnya di ruang hearing gedung DPRD Kuansing.
 
Usai pertemuan, Musliadi kepada wartawan mengatakan bahwa tujuan kedatangan anggota DPRD Batang Hari ini untuk bertukar informasi terkait bagaimana pembinaan pakir miskin dan anak terlantar. Karena menurut Undang-undang menyebutkan bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara. 
 
"Makanya sesuai amanat UU itu kita harus memberikan fasilitas yang layak untuk mereka" kata Musliadi.
 
Masih kata Musliadi,  Pemkab dan SKPD  selama ini serius dan mencoba meningkatkan anggaran untuk pembinaan fakir miskin dan anak terlantar di Kabupaten Kuansing. Katanya di Kuansing orang tua jompo dan terlantar juga diberi santunan setiap hari namun disalurkan dalam waktu-waktu tertentu.
 
"Sebelum KUA PPAS masuk kita akan panggil SKPD terkait agar bisa mengusulkan peningkatan anggaran untuk mereka (Fakir miskin dan anak terlantar, red)  termasuk orang tua jompo. Sehingga mereka bisa menikmati hak-haknya. Karena itu perintah konstitusi kita" kata Musliadi.
 
Sementara perwakilan DPRD Kabupaten Batanghari Azizah SE menjelaskan, dengan kunjungan tersebut Ia berharap bisa saling tukar informasi dan pengalaman sesama wakil rakyat. Sehingga bermanfaat positif terhadap pembangunan dan kesejahteraan rakyat.
 
"Kita sangat berterimakasih atas sambutannya. Semoga kunjungan ini bermanfaat untuk DPRD Batanghari kedepan" ujarnya.(  utr )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT