Kadis Dikpora Kuansing, Jupirman saat meletakkan batu pertama. ( tc )

Peran dan Kekuatan Muhammadiyah Diharapkan Membangun Kuansing

Senin,06 Februari 2017 - 08:44:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

BASERAH  -Organisasi Muhammadiyah diminta terus berperanserta sebagai salah satu elemen kekuatan dalam mengisi pembangunan di Kuansing. Hal ini sesuai dengan cita-cita mulia Muhammadiyah dan Aisiyah, yaitu terwujudnya Islam sebagai rahmat bagi sekalian alam menuju masyarakat yang sesungguhnya.
Hal tersebut dikatakan Bupati Kuansing, H Mursini diwakili Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansin, Drs Jupirman, Minggu ( 5/2/2017 ) saat menghadiri  acara menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Muhammadiyah, Aisyiah dan Nasyiatul Aisiyah sekaligus milad Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD-IT) Muhammadiyah Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir.
 

Karena itu Kadis Jupirman berharap Muscab ini berjalan lancar dan menghasilkan komitmen untuk meningkatkan dan memantapkan kualitas serta keberadaan organisasi ini secara prima.

"Oleh karena itu, kita semuanya tentu mengharapkan melalui momentum ini, akan dapat melahirkan pengurus organisasi yang bisa menjalankan organisasi dengan amanah, jujur dan mampu membangun kebersamaan, sehingga melahirkan figur yang professional dan sampai ke akar rumput," ujarnya.
 

Selain dihadiri Kadisdikpora Kuansing Jupirman, acara yang dipusatkan di SD-IT Muhammadiyah Baserah, Desa Rawang Bonto, Kecamatan Kuantan Hilir ini juga dihadiri Ketua Pengurus Daerah Muhammdiyah (PDM) Kuansing Dr Agusmandar, Sekretaris PDM Kuansing Ahdanan Saleh SAg MPd beserta pengurus lainnya, diantaranya ada H Mulkan M Sarin, Rohandi SPd MM, Lisdarti Roza. Sedangkan dari Kecamatan Kuantan Hilir, hadir Sekcam Tarmizi beserta upika dan para Pengurus Cabang Muhammadiyah Kuantan Hilir dan undangan lainnya.


Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Kuansing, Agusmandar mengajak semua kader dan simpatisan Muhammadiyah untuk kompak dan bersatu. Apalagi kondisi saat ini, diakuinya, umat Islam terus "dikeroyok" dimana-mana. Oleh karenanya, aqidah, ekonomi dan fisik serta hubungan bermasyarakat harus diperkuat.

Sedangkan Ketua PC Muhammadiyah Kuantan Hilir, H Mukhlis Ramsi SPdI menegaskan, sejak Muhammadiyah berdiri di Kuantan Hilir sejak 2004 lalu, banyak suka duka yang dihadapinya sehingga bisa mendirikan sebuah SD-IT Muhammadiyah sejak 2015 lalu.

"Kami sudah usulkan minta bantuan RKB ke pemda, tapi sekarang tak juga ada. Bantuan pemerintah belum juga turun, walaupun seluruh administrasi telah kita lengkapi," pungasnya. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT