Pasca Dirawat Intensif di RS Awal Bros, Mantan Bupati Kuansing Asrul Ja'afar Meninggal Dunia

Pasca Dirawat Intensif di RS Awal Bros, Mantan Bupati Kuansing Asrul Ja'afar Meninggal Dunia
Almarhum Drs H Asrul Ja'afar bersama istri, Yum Eryanti Asrul. ( fb eryanti asrul )

TELUK KUANTAN - Kabar duka menyelimuti masyarakat Kuansing. Mantan Bupati Kuansing, Drs H Asrul Ja'afar, Rabu ( 1/2/2017 ) sekira pukul 13.30 menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan intensif akibat penyakit komplikasi  yang dideritanya di RS Awal Bros. Bupati Kuansing kedua tersebut meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Mendapat kabar meninggalnya almarhum, warga Kuansing tampak menyampaikan perasaan duka baik melalui facebook, twitter, BBM. Rata mereka menyampaikan turut berduka cita dan berharap amal ibadah almarhum diterimas disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Begitu juga mesjid-mesjid yang ada di Teluk Kuantan juga mengumumkan meninggalnya almarhum.

Menurut salah seorang keluarganya, Oktavianus,  almarhum masuk RS sejak hari Senin ( 30/1/2017 ) subuh dalam keadaan tidak sadarkan diri.  Sejak masuk RS, almarhum sempat siuman namun kondisi kesehatannya kembali memburuk menjelang menghembuskan nafas terakhir.

Menurutnya, jenazah almarhum rencananya bakal dikebumikan di Pekanbaru. " Jenazah akan disemayamkan dirumah duka di jalan Tanjung Jaya II Tangkerang Selatan kota Pekanbaru, rencananya sesuai kesepakatan keluarga almarhum akan dikebumikan hari Kamis ( 2/2/2017 ),"ujarnya.

Almarhum sebelum menjadi Bupati merupakan Wakil Bupati berpasangan dengan almarhum Rusdji S Abrus, namun kemudian Rusdji S Abrus meninggal dunia setelah 10 hari dilantik menjadi Bupati dan posisinya digantikan almarhum.

Disamping pernah menjadi Wakil Bupati dan Bupati Kuansing, pria kelahiran 25 Februari 1951 tersebut juga pernah menjadi anggota MPR RI dan anggota DPRD Provinsi Riau .

Sejumlah program pembangunan yang sempat dilaksanakan almarhum selama menjabat dan dinikmati masyaakat saat ini antara lain pembangunan kantor Bupati, gedung DPRD Kuansing dan kantor dinas  dan badan yang saat ini berada di kawasan Senambek kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan. Begitu juga pembangunan balai pertemuan Abdoer Rauf, pasar Rakyat, jembatan Ma'arifat Marjani di desa Lubuk Ambacang dan jembatan Pulau Bungin di desa Pulau Aro.

Dimasa kepemimpinannya dengan dukungan DPRD, juga membentuk enam kecamatan baru masing-masing kecamatan Hulu Kuantan, kecamatan Gunung Toar, kecamatan Singingi Hilir, kecamatan Logas Tanah Darat dan kecamatan Inuman serta kecamatan Pangean. ( isa )

 

 

Berita Lainnya

Index