Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

ULP Imigrasi Bakal Dibuka, Warga Kuansing Tak Perlu Jauh-jauh Urus Paspor

Rabu,24 Januari 2017 | 04:53:00   Dibaca: 967 kali
ULP Imigrasi Bakal Dibuka, Warga Kuansing Tak Perlu Jauh-jauh Urus Paspor
Ket Foto : Bupati H Mursini saat menandatangani MoU bersama Kakanwil Hukum dan HAM Riau. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Riau berencana membuka unit layanan paspor ( ULP ) di Kuansing. Jika sudah terbentuk, maka warga Kuansing yang ingin mengurus paspor tidak perlu jauh-jauh ke Pekanbaru dan Tembilahan untuk mengurusnya.

Saat ini pihak Kanwil Hukum dan HAM Riau sudah mengusulkan kepada Kemenkumham RI agar segera membuka satu ULP di Kuansing untuk tempat pelayanan paspor bagi masyarakat Kuansing tersebut.

"Kantor Imigrasi akan dibuka disini (Kuansing,red), bahannya sudah kita kirim ke pak Menteri, Sekjend, Biro Perencanaan Menkumham RI," kata Kanwil Hukum Dan HAM Riau, DR Ferdinan Siagian, SH, MM saat acara penandatanganan hibah tanah oleh Pemkab Kuansing, bertempat di ruang pertemuan Bupati Kuansing, Senin (23/1/2017).

Acara penandatanganan hibah lahan dipimpin Bupati Kuansing H Mursini dihadiri Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, Wabup H Halim, Sekda Muharman, serta para asisten dan sejumlah pejabat Kuansing.

Disampaikan Ferdinan Siagian, untuk kantor sementara jelang dibangunnya kantor imigrasi di Kuansing diharapkan pemerintah Kuansing mau meminjamkan satu unit gedung untuk tempat pelayanan paspor.

"Sekiranya Pemkab Kuansing mau meminjamkan satu gedung tempat pelayanan paspor sementara disini, karena kita sudah usulkan ke pusat,"kata Ferdinan.

Pihaknya mengaku sudah mengajukan ke kementrian karena hal ini sangat penting, kami juga bersemangat untuk membantu Pemkab Kuansing mewujudkan adanya kantor imigrasi di Kuansing,"ujar Ferdinan lagi.

"Kalau sudah ada unit pelayanan paspor di Kuansing tentu masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi untuk mengurus paspor karena ditempat kita sudah ada,"katanya.

Sementara Bupati Kuansing H Mursini sangat berharap kepada Kanwil Kemenkumham Riau agar pembangunan kantor imigrasi ini bisa secepatnya terealisasi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Kanwil sudah memperjuangkan kantor imigrasi ini, sehingga layanan pengurusan paspor semakin dekat tidak lagi ke Pekanbaru,"ujar Mursini. ( hrc )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.