Wabup Halim saat memasang tanda jabatan Camat. ( ktc )

Sejumlah Mantan Camat Turun Eselon Jadi Kasie, Bappeda Dirombak Besar-besaran

Senin,23 Januari 2017 - 06:36:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Mutasi pejabat yang digelar, Senin ( 23/1/2017 ) diwarnai banyak peristiwa menarik. Disamping ada yang mendapatkan promosi jabatan, sejumlah pejabat juga turun eselon, termasuk sejumlah Camat, Sekretaris dan Kepala Bidang di Organisasi Perangkat Daerah, mereka kini menjdi kepala sub bidang atau setara kepala seksi. Tidak hanya turun eselon ada juga yang bebas tugas atau non job.

Dari hasil pantauan saat pelantikan, sejumlah Camat yang turun eselon dari eselon III A menjadi eselon IV masing-masing mantan Camat Singingi Hilir, Zulkaneri, mantan Camat Logas Tanah Darat, Novrion, mantan Camat Pangean, Trikon Mahviyen Putra, mantan Camat Benai  Masnur dan mantan Camat Kuantan Hilir Yonsiswandri.

Mereka saat ini menjadi kepala sub bidang atau kepala seksi baik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Disamping sejumlah Camat  yang turun eselon sejumlah Sekretaris OPD seperti Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan, Syamsir Alam dan Sekretaris dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Hansirman juga turun eselon menjadi Kepala Sub Bidang disejumlah OPD.

Seterusnya sejumlah kepala bidang seperti Kepala Bidang Pemadam Kebakaran pada Satuan Polisi Pamon Praja, Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan , Efrizal dan Kepala BIdang Pemuda Olahraga pada Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Endrizal, Kepala Bidang Ketahanan dan Penanganan Konflik pada Badan Kesbangpol, Sahrul juga turun eselon menjadi Kasubid disejumlah OPD.

Tidak hanya itu jabatan di Badan Perencanaan Daerah dan Penelitian Pengembangan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang mulai dari Sekretaris, Kepala Bidang dan Kepala Sub  Bidang juga mengalami perombakan besar-besaran. Para mantan pejabat tersebut digeser dan ditempatkan dijabatan baru disejumlah OPD hingga menjadi Kepala Seksi di kantor kecamatan dan kelurahan yang ada di Kuansing.

Disamping itu 13 orang pejabat juga kehilangan jabatan alias non job, seperti mantan Camat Kuantan Hilir Seberang, Zulmaswan dan Kasubag Urusan Dalam Sekretariat DPRD Kuansing, Alpion.

" Memang ada yang tidak mendapat jabatan lagi jumlahnya sekitar 13 orang, rata-rata mereka pejabat yang berasal dari guru dan dikembalikan ke sekolah, pak Bupati kan berkehendak penempatan pejabat sesuai dengan pendidikan dan pengalaman dan dilakukan secara bertahap sehingga sampai pada tahap yang ideal,"ujar Sekda Kuansing, Muharman, M.Pd, saat dikonfirmasi Senin sore.

Mengenai adanya pejabat yang turun eselon, menurut Muharman bukan hal baru. " Dulu juga ada pejabat yang turun eselon, tentu sesuai dengan hasil evaluasi pimpinan. Pasca pelantikan ini yang penting seluruh pejabat mari bekerja keras membantu Bupati membangun Kuansing,"tutupnya. ( isa/utr )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT