Mursini - Halim. ( rmno )

Wujudkan Kuansing Penghasil SDM, MH Bakal Bangun Pustaka Lengkap

Kamis,19 Januari 2017 - 05:45:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Duet Bupati Mursini dan Wabup Halim ( MH ) bertekad mengembalikan Kuansing sebagai daerah yang menghasilkan sumber daya manusia ( SDM ) yang unggul di Riau seperti dimasa lalu.

Salah satu wujud dari usaha tersebut dilakukan dengan membangun sebuah perpustakaan daerah yang representative dan dilengkapi berbagai sarana dan prasarana canggih.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kuansing, Azhar Ali, MM kepada wartawan, Kamis ( 19/1/2017 ) di Teluk Kuantan.

“ Bupati dan Wabup ingin mengembalikan Kuansing sebagai lumbung SDM dan Teluk Kuantan sebagai kota pelajar seperti dimasa lalu. Universitas sudah ada,SMA unggulan sudah ada,  maka akan ditunjang dengan kehadiran perpustakaan daerah yang lengkap, kalau sarana dan prasarana pendidikan sudah lengkap diharapkan kedepan tidak hanya anak-anak Kuansing yang menuntut ilmu tetapi dari luar dan ini akan memberi dampak baik bagi masyarakat,”ujar Azhari Ali.

“ Bupati sudah setuju dan mendukung pembangunan pustaka yang dapat dimanfaatkan mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum nantinya,”tambah Azhar Ali.

Menurut Azhar Ali, lokasi perpustakaan rencananya ditempat dibelakang Hotel Kuansing. Bangunannya terdiri dari dua lantai, lantai satu untuk perpustakaan dan lantai dua untuk kantor.

“ Tahun ini Kita usulkan DED ( detail engginering design ) dan tahun 2018 akan dilanjutkan pembangunan fisik,”ujarnya.

Untuk memberi kemudahan pengunjung ujarnya, perpustakaan daerah ini nantinya juga dilengkapi saran WIFI sehingga pengunjung juga dapat mengakses internet secara gratis

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Pendidikan

Disnakertransduk Riau Taja Pelatihan Border dan Las

Kamis,20 September 2012
Pendidikan

SMKN 2 Try Out UN Siswa Dengan Intranet

Jumat,09 November 2012