Kondisi Objek Wisata Air Panas Sungai Pinang Memprihatinkan

Kondisi Objek Wisata Air Panas Sungai Pinang Memprihatinkan
Kolam air panas di desa Sungai Pinang kecamatan Hulu Kuantan kondisinya saat ini. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Kondisi objek wisata air panas di desa Sungai Pinang kondisinya cukup memprihatinkan. Perlu perhatian Pemkab agar objek wisata ini dapat berfungsi kembali untuk mendukung tumbuh kembang sektor pariwisata di daerah ini.

Menurut salah seorang warga desa Sungai Pinang kecamatan Hulu Kuantan, Pedri, Selasa ( 16/1/2017 ), objek wisata yang sempat populer dimasa lalu kondisinya saat ini cukup memprihatinkan. Salah satu pohon besar yang ada didekat kolam air panas tersebut saat ini sudah tumbang. Pohon tersebut saat ini melintang diatas kolam air panas tersebut.

Begitu juga dengan kolam air panas sendiri, menurutnya, sudah dipenuhi oleh daun-daun yang jatuh dari pohon sekitarnya. Akibatnya, terlihat kotor dan kurang sedap dipandang mata. Tidak hanya itu ujarnya, atap bangunan yang menjadi lokasi mengganti baju bagi pengunjung juga sudah rusak parah dan otomatis tidak bisa digunakan lagi.

" Kita harapkan kedepan objek wisata air panas ini mendapat perhatian dari Pemkab, kalau kembali baik berdampak bagi warga sekitarnya dengan hadirnya pengunjung,"ujar Pedri.

Tidak hanya memperbaiki kolam air panas ujarnya, juga membenahi kawasan objek wisata ini seperti lokasi parkir, bangunan ganti pakaian, taman dan jalan masuk. "  Objek wisata ini salah satu alternatif objek wisata bagi pengunjung selain air terjun dan yang lain,"ujarnya.

Untuk langkah awal membenahi objek wisata ini , dinas terkait bersama pemerintah kecamatan dan desa dapat bekerjasama melakukan gotong royong membersihkan dan menata kawasan objek wisata ini. " Bangunan rusak dipugar, lokasi parkir dibersihkan, taman dibangun bersama-sama,"tutupnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index