Ketua Forum Pegawai Honorer Kuansing, Efrioki Naldi. ( ktc )

Forum Pegawai Honorer Kuansing Bakal Serahkan Data Honorer ke Jakarta

Jumat,13 Januari 2017 - 09:16:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Forum Pegawai Honorer Kuantan Singingi akan mengirimkan data ke Jakarta. Mereka akan berjuang bersama forum sejenis di provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia agar dapat diangkat menjadi PNS.

Apalagi saat ini DPR RI tengah membahas revisi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang salah satu materi revisi memperjuangkan pegawai honor yang bekerja lebih dari tiga tahun untuk diangkat menjadi PNS.

“ 8 Januari yang lalu terbentuk forum pegawi honorer kontrak SKPD Kuansing,”ujar Ketua Forum Honorer Kuansing, Efrioki Naldi didampingi sekretaris Indratno, ST.

Menurut Efrioki Naldi, forum ini terbentuk sebagai wadah informasi bagi tenaga honor kantrak SKPD Kuantan Singingi. "  Salah satu tugasnya  mendukung proses revisi UU ASN yang saat ini sedang dalam revisi di tingkat DPR RI bersama forum sejenis dari kabupaten dan kota se-Indonesia,"ujarnya.


Dimana menurutnya salah satu poin dalam revisi UU ASN tersebut rencana pengangkatan tenaga honor yang telah mengabdi minimal tiga  tahun berturut turut secara langsung menjadi PNS.
" Utusan forum pegawai honor provinsi Riau, Indra Peres juga  telah bertemu langsung dengan anggota DPR RI  Rieke Diyah Pitaloka yang membidangi komisi UU ASN tersebut menyampaikan apsirasi pegawa honor dari Riau,”ujarnya

Untuk itu katanya forum tenaga honor kontrak di seluruh indonesia termasuk di provinsi Riau diminta menyiapkan  sekaligus mendata jumlah tenaga honor kontrak termasuk di Kuantan singingi yang bekerja Dinas, Badan, Kantor Camat,  Kelurahan dan tata usaha sekolah serta di UPTD selama ini.
" Dengan demikian kepada seluruh pegawai kontrak yang mengabdi pada SKPD di Kuansing selama ini dapat mengumpulkan data administrasi kepada forum pegawai kontrak SKPD. Yang telah mengumpulkan data sampai saat ini lebih kurang 300 orang, data paling lambat dikumpul tanggal 17 januari 2017, di perkirakan tanggal 20 januari 2017 seluruh berkas telah sampai di Jakarta untuk diserahkan ke forum honorer tingkat pusat, DPR dan Kementrian PAN dan RB agar mereka tahu jumlah pegawai honor seluruh Indonesia dalam mendukung suksesnhw revisi UU ASN,"ujarnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT