Pagi Hingga Siang Ini, Guru Aksi Damai Dana Setifikasi ke Kantor Bupati dan DPRD Kuansing

Pagi Hingga Siang Ini, Guru Aksi Damai Dana Setifikasi ke Kantor Bupati dan DPRD Kuansing
logo PGRI. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Rabu ( 11/1/2017 ) pagi hingga siang, para guru akan menggelar aksi damai meminta kejelasan penyaluran dana sertifikasi guru yang masih tertunggak sekitar empat bulan. Mereka akan  mendatangi kantor Bupati dan gedung DPRD Kuansing.

Ssejumlah sekolah SD dan SMP yang dipantau di kecamatan Kuantan Tengah tampak kmemulangkan muridnya lebih awal menjelang aksi hari ini . Hanya sekolah-sekolah tingkat SLTA yang tidak memulangkan murid mereka dan ber.

Selain menggelar  aksi damai menuntut kejelasan penyaluran dana sertifikasi, perwakilan guru sebelumnya juga membuat laporan kepada Polres Kuansing agar dapat mengusut hal ini.

Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd yang dihubungi, Rabu pagi mengaku akan menerima kedatangan para guru tentu sesuai instruksi pimpinan. " Kalau pak Bupati sekarang sedang di Jakarta, yang masuk kantor sekarang Pak Wabup dan Saya, tergantung nanti siapa yang diarakan pimpinan menerima para guru, kalau meminta kejelasan ya Kita jelaskan,"ujarnya.

Mengenai dana sertifikasi ini sebagaimana disampaikan sebelumnya, akan dilunasi pada tahun 2017 untuk yang masih tertunggak selama empat bulan. " Memang masih ada empat bulan yang tertunggak, sebelumnya dari enam bulan diakhir tahun 2016 dibayarkan dua bulan, "ujarnya. ( isa )

 

 

Berita Lainnya

Index