Soal Pegawai Honor, Bupati Minta Bersabar Jelang Ada Anggaran

Soal Pegawai Honor, Bupati Minta Bersabar Jelang Ada Anggaran
Bupati Kuansing, H Mursini. ( fhoto : rtc )

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, Drs.H Mursini menegaskan, kebijakan untuk merumahkan tenaga honorer adalah hal yang sangat berat, dan bertentangan dengan hati nurani. Namun itu harus dilaksanakan mengingat keterbatasan anggaran daerah yang saat ini terjadi.

"Oleh sebab itu, kepada tenaga honorer hendaklah bersabar, jika nanti tersedia anggaran akan direkrut kembali," kata Mursini saat menjadi inspektur upacara pada apel pagi di lapangan upacara Pemkab Kuansing, Senin ( 9/1/2017 ).

"Sampaikan kepada pegawai honor kontrak, mohon bersabar. Mudah-mudahan anggota DPRD menyetujui anggaran untuk honorer ini, nanti Kita rekrut kembali yang dirumahkan itu," sambung Mursini kepada ribuan pegawai yang masih tersisa.

“ Begitu juga dengan tunggakan gaji pegawai honor sebanyak dua  bulan yang belum di bayarkan. jika nanti tersedia anggaran, maka akan Kita bayarkan, “ujar Mursini menambakah.

Sedangkan terhadap pegawai, Mursini mengimbau supaya jangan ragu untuk bekerja.”  Saat ini kita dalam tahap pembenahan, ibarat dari rumah lama ke rumah baru, dulu kita tinggal di rumah lama, sekarang sudah pindah ke rumah baru. maka perlu adanya pembenahan, oleh sebab itu bekerjalah lebih baik dan profesional di rumah yang baru ini,”imbau Mursini.

Selain itu, Mursini juga menegaskan akan melunasi hutang hutang pembangunan yang sudah berjalan. Sehingga diperkirakan anggaran 2017 akan fokus untuk menutupi hutang yang ada. Sejauh ini anggaran pusat yang dikirim ke daerah sangat minim, sehingga perlu berhemat dan mengencangkan ikat pinggang hingga kondisi keuangan daerah stabil..

“ Sekali lagi marilah bekerja secara profesional dan semangat, semoga cobaan ini bisa kita lalui secara bersama dan bersatu,” tutupnya ( mad/rls)

Berita Lainnya

Index