Jaga Situasi Kuansing Yang Kondusif, Kapolres Minta Tokoh dan Masyarakat Tingkatkan Komunikasi

Jaga Situasi Kuansing Yang Kondusif, Kapolres Minta Tokoh dan Masyarakat Tingkatkan Komunikasi
Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang. ( ktc )
 

TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang meminta agar seluruh elemen masyarakat menjaga situasi daerah agar aman dan kondusif.  Sebab Kapolres melihat terdapat benih-benih munculnya situasi yang tidak kondusif.

Hal tersebut dikatakan Kapolres saat bincang-bincang dengan wartawan, Jumat ( 6/1/2016 ) di Maporles Kuansing.

" Melihat fenomena yang ada saat ini seperti masalah masalah dana sertifikasi guru, dana kesra, pegawai honor, Kita minta agar silahturahmi dan komunikasi antar elemen terutama tokoh-tokoh masyarakat hingga masyarakat sendiri meningkatkan silahturahmi dan komunikasi untuk terjalinnya ukhuwah masyarakat Kuansing yang baik. Harus saling berkomunikasi dan berdiskusi sehingga muncul saling memahami, karena masalah-masalah ini bisa memicu keresahan dan unjuk rasa,"ujar Kapolres.

" Jajaran Polres sendiri akan pantau terus situasi dilapangan secara intensif dan juga fenomena di media sosial, agar tidak saling memancing keresahan, Kita imbau jangan perkeruh suasana,"tambah Kapolres.

Sebab kata Kapolres, Kuansing sendiri saat ini menghadapi masalah lingkungan akIbat PETI, perambahan hutan, Narkoba, kejahatan yang memerlukan perhatian ekstra.

Dirinya tegas Kapolres ingin Kuansing tetap aman dan kondusif. Dengan situasi Kuansing yang aman dan kondusif maka masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa menjalankan kehidupan. Karena itu akan terus melakukan pendekatan kepada tokoh-tokoh Kuansing dan memberi pemahaman langsung kepada masyarakat pentingnya menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Kuansing juga meminta masyarakat mengedepankan kebersamaan dan persatuan untuk Kuansing yang lebih baik. " Saya menghimbau karena bertanggung jawab menciptakan situasi Kuanisng yang aman dan kondusif tentu dengan dukungan semua elemen masyarakat,"ujarnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index