Satu Wajah Baru Dilantik Isi Jabatan Sekretaris BPKAD, 7 Jabatan Eselon II B Masih Kosong

Satu Wajah Baru Dilantik Isi Jabatan Sekretaris BPKAD, 7 Jabatan Eselon II B Masih Kosong
Bupati H Mursini memasang tanda jabatan Camat saat pelantikan. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Diantara pejabat lama yang dlantik kembali ( pengukuhan ) oleh Bupati Kuansing, H Mursini untuk mengisi struktur organisasi perangkat daerah ( OPD ) baru yang mulai diberlakukan, Selasa ( 3/1/2017 ) terdapat satu wajah baru yakni Mulyadi, SE.

Pria yang sebelumnya tercatat sebagai staf fungsional di Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kuansing itu dilantik sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Kuansing sebuah SKPD baru yang dibentuk untuk mengelola keuangan dan asset yang dimiliki Pemkab Kuansing.

Penunjukkan Mulyadi sebagai Sekretaris BPKAD tampaknya tak terlepas dari pengalaman panjang dibidang keuangan selama ini. Mulyadi pernah menjabat sebagag Kasubag Pembayaran pada Bagian Keuangan Setda, Kabag Keuangan Sekretaris DPRD dan Kabag Keuangan Setda Kuansing. Diluar posisi itu, pria asal Kenegerian Kari ini pernah menjadi salah satu Kepala Bidang di Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kuansing.

" Ada satu satu wajah baru Mulyadi yang diangkat menjadi Sekretaris BPKAD,"ujar Sekda Kuansing, H Muharman, Rabu ( 4/1/2017 ) pagi.

Pengangkatan Mulyadi kata Sekda karena BPKAD merupakan struktur baru yang perlu pembenahan sesegera mungkin mengingat SKPD ini cukup vital." Selain sebagai sekretaris Mulyadi akan menjadi Plt. Kepala BPKAD, dengan demikian roda organisasi BPKAD dapat berjalan,"ujar Muharman.

Selain BPKAD ujar Muharman sejumlah Kepala SKPD yang masih dijabat oleh Plt masing-masing Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan. Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Dinas Perhubungan. Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian.

" Sedangkan secara keseluruhan untuk jabatan eselon II B yang belum dijabat pejabat defenitif ada enam kepala SKPD yang disebutkan diatas atau yang masih dijabat Plt ditambah satu jabatan staf ahli Bupati. Jadi ada tujuh jabatan eselon II B yang masih kosong. Pengisian tentu menunggu hasil assement dan kebijakan Bupati,"urai Sekda.

" Untuk jabatan staf ahli Bupati ada tiga formasi. Dua sudah diisi oleh Wariman mantan Kadis Perkebunan dan Marhumala Pontas mantan Kadis Peternakan,"ujar Sekda mengakhiri. ( isa )

 

 

Berita Lainnya

Index