Wabup Halim saat melayur jalur di desa Pebaun Hulu. ( ktc )

Wabup Harapkan Jalur desa Pebaun Hulu Berprestasi Seperti Yang Dicapai Nagosati

Sabtu,24 Desember 2016 - 08:09:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Wabup Kuansing, H Halim mengharapkan agar jalur Nagosati dari desa Pebaun Hulu kecamatan Kuantan Mudik dapat berprestasi seperti dimasa jayanya dimasa lalu.

Hal tersebut dikatakan Wabup saat menghadiri acara melayur jalur Nagosati, Rabu ( 21/12/2016 ) malam. Turut mendampingi Wabup,  Sekda Kuansing, H Muharman sejumlah kepala SKPD dan Camat Kuantan Mudik, Budi Asrianto, M.Si.

“ Kita berharap jalur yang baru ini dapat mengukir prestasi seperti jalur terdahulu yaitu Nagosati, kalau jalur yang Kita layur ini mendapat juara saya akan kasih bonus,” timpal wabup.

Selain itu Wabup juga mengingatkan  pacu jalur merupakan budaya dan ciri khas masyarakat di kabupaten Kuantan Singingi yang gaungnya sudah berskala nasional. “ Oleh sebab itu marilah Kita bersama-sama membangun daerah Kita salah satunya dengan melestarikan budaya pacu jalur ini,” kata Wabup.

Sementara itu Sekda.Muharman yang memimpin acara penggalangan dana berhasil mengumpulkan dana sebesar 19 juta 700 ribu, “ semoga uang yang terkumpul ini bisa di gunakan sebaik-baiknya untuk kelancaran pembuatan jalur,” kata Muharman.

Muharman juga menimpali, agar masyarakat desa Pebaun Hulu dapat bersama-sama menjaga jalur yang sudah dibuat agar menjaga dan memelihara jalur yang sudah dibuat. Karena membuat jalur sangat susah dan membutuhkan dana yang tidak sedikit.( isa)

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT