Sekda Muharman

Tak Kunjung Tuntas, Kemendagri Minta Pemkab Kuansing Gesa Tuntaskan RPJMD

Kamis,22 Desember 2016 - 08:01:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Kementrian dalam negeri (Kemendagri) telah memberikan teguran kepada Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi karena hingga saat ini Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kuantan Singingi 2016-2021 belum juga tuntas. Sejatinya Ranperda RPJMD ini sudah harus selesai enam bulan sejak kepala daerah dan wakil kepala daerah (Mursini-Halim) dilantik.
 
Bahkan kata Sekretaris daerah, Drs.Muharman, M.Pd saat dikonfirmasi wartawan, Kamis ( 22/12/2016) siang, mengakui bahwa Kemendagri sudah melayangkan surat teguran kedua terkait keterlambatan ini. Sebab keterlambatan akan mempengaruhi proses penyusunan dan pembahasan RAPBD 2017.
" Sudah SP2 atau surat peringatan kedua,"ujar Muharmanan.
 
Terkait hal ini, Muharman berharap semua kendala yang timbul dalam pembahasan RPJMD ini bakal menemukan titik terang terutama terkait revisi SK tim penyusun." Kita terus berkoordinasi dengan DPRD, dan kita berharap pekan kempat Desember ini sudah selesai,"pungkas Muharman.
 
Sementara sebagaimana diberitakan sebelumnya, mandegnya pembahasan RPJMD karena Bupati belum merevisi SK Tim Penyusun yang mengacu kepada Permendagri 54 Tahun 2010 lampiran III seperti yang diminta Panitia khusus (pansus) RPJMD DPRD Kuansing.( Isa/Utr)


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT