Wabup Kuansing H Halim saat tiba di mesjid agung dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.. ( ktc )

Hadiri Maulud Nabi Dilingkungan Pemkab, Wabup Minta Masyarakat Teladani Nabi Muhammad

Jumat,16 Desember 2016 - 05:09:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Wabup Kuansing,  H Halim, Jumat ( 16/12/2016 ) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW  dilingkungan Pemkab Kuansing di mesjid Agung. Dalam kesempatan itu, orang nomor dua Kuansing itu meminta masyarakat Kuansing agar dapat meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.
“ Karena setiap sikap dan perilaku yang di tunjukkan oleh Nabi Muhammad sangatlah mulia, terutama dalam mengarungi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,”ujar sosok pengusaha sukses Kuansing itu.

 "Oleh sebab itu, mari jadikan momentum Maulid Nabi ini sebagai momentum untuk saling memperbaiki diri, serta selalu mengacu pada sikap dan perilaku yang telah di tunjukkan oleh Nabi Muhammad," tambah Wabup Halim.

Sedangkan Ustadz, Muhammad Fahri dari Pekanbaru dalam Tausiahnya, meminta umat Islam menjadikan Nabi Muhammad sebagai idolanya. Jika sudah dijadikan Idola, Maka segala tingkah laku, perbuatan akan di contoh atau di jadikan teladan.

"Jika hal ini sudah lakukan, Maka niscaya keselamatan hidup di dunia dan akhirat kelak akan tercapai," ujar Muhammad Fahri.

Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan peringatan Maulid Nabi tersebut jangan ajang ceremonial belaka. "Tapi benar benar sebagai saat yang tepat, untuk melakukan perubahan agar gaya hidup dan perilaku kita sebagai umat Islam mengacu pada apa yang telah di tunjukkan oleh Nabi Muhammad,"tutupnya. ( utr )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Pengumuman Hasil Tanpa Skor, Pelamar CPNS Boleh Protes

Minggu,29 Desember 2013
Sosial & Agama

RAPP Tambah Pos Kesehatan Peduli Asap di Kuansing

Kamis,01 Oktober 2015