Bupati H Mursini saat pelepasan peleton beranting dilapangan Limuno Teluk Kuantan. ( ktc )

Bupati Hadiri Pelepasan Peleton Beranting Teluk Kuantan – Pekanbaru Dalam Rangka HUT Infantri

Sabtu,16 Desember 2016 - 10:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing, H.  Mursini, M.Si, Jumat ( 16/12/2016 ) bersama Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Nurhendi melepas kegiatan Peleton Beranting yang digelar dalam rangka HUT Infantri di lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Selain Bupati dan Danrem  hadir ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, Dandim Inhu,  Letkol ( Inf ) Mujiburahman, para Danyon TNI AD se-Riau, Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang dan Kajari Kuansing, Jufri, MH serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Mursini berharap, peserta kegiatan peleton beranting dapat mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya.

“ Pegang teguh dan pertanggungjawabkan kehomatan arti senapan silang dan Selik Yudha Wastu Pramuka Jaya serta sebutan  Queen Of Battle. Siapkan mental, fisik dan jaga kesehatan serta ikuti kegiatan dengan semangat, perhatikan keamanan personil  dan material selama melaksanakan kegiatan guna menghindari kerugian,”ujar Mursini.

Apalagi ujar Mursini makna dari kegiatan Yudha Wastu Pramuka Jaya merupakan pelaksanaan petempuran terdepan prajurit korps infanteri sebagai prajuri terdepan dalam setiap petempuran yang bertugas mencari, mendekat dan menghancurkan musur serta merebut dan menguasai medan yang senantiasa harus  dipelihara secara professional melalui latihan yang keras  dan sungguh-sungguh serta disiplin yang tinggi salah satunya melalui kegiatan ini.

“ Tradisi ini memiliki nilai luhur yaitu memupuk jiwa korsa dan semangat kebersamaan diantara sesama warga korps infanteri ,”tutupnya.

Dalam kegiatan ini, prajurit TNI yang ikut serta akan berjalan kaki dari Teluk  Kuantan hingga kota Pekanbaru .( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT