Logo Partai Amanat Nasional. ( isa )

PAN Kuansing Incar 6 Kursi di Pileg 2014

Senin,13 Januari 2013 - 06:52:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN - Pengurus DPD II PAN Kuansing mengincar mengincar 6 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuansing pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Saat ini partai besutan Amin Rais tersebut hanya memiliki dua orang wakil yang duduk di kursi legislatif Kuansing.

Terkait upaya mencapai target tersebut, ketua DPD II PAN Kuansing, Andi Nurbai mengajak seluruh kadernya untuk segera merapatkan barisan. Hal ini ditegaskan mantan Ketua Ipmakusi Pekanbaru tersebut  dalam rapat konsolidasi DPD II PAN Kuansing, Sabtu malam (12/1) di hotel Hasanah, Taluk Kuantan.
"Saat ini di DPRD Kuansing PAN baru dapat 2 kursi, namun dengan mengerucutnya partai saat ini setelah hanya 10 partai yang telah ditetapkan oleh KPU maka ini akan menjadi kesempatan besar bagi kita untuk merebut minimal 6 kursi pada pileg 2014 mendatang,"ujarnya.
Oleh sebab itu dihadapan ketua DPD PAN Riau, H. Herlian Saleh dan ketua POK PAN Riau, Bagus Santoso yang turut hadir pada rapat Konsolidasi tersebut serta seluruh pengurus DPD II PAN Kuansing termasuk pengurus kecamatan dan rayon serta ratusan Kader PAN Kuansing, mantan aktivis mahasiswa ini meminta agar seluruh kader terutama para pengurus agar semakin solid dan kompak.

"Kita harus solid dan kompak, mari kita perkuat strukur partai agar target yang ingin kita capai bisa terwujud,"ujar anggota komisi A DPRD Kuansing ini.

Disamping mengincar target 6 kursi pada pileg 2014, Andi juga menghimbau kepada seluruh kader PAN Kuansing agar terus berupaya untuk memenangkan Jhon Erizal pada Pilgubri mendatang serta memenangkan Hatta Rajasa pada Pilpres 2014.

"Ada beberapa tugas berat dihadapan kita, terutama dalam menghadapi Pilgubri 2013 ini dimana kita wajib memenangkan Jon Erizal dan target di pileg dan Pilpres,"ujarnya.

Komitmen dari DPD II PAN Kuansing ini disambut baik oleh ketua DPD PAN Riau, Herlian Saleh. Dalam arahannya Bupati Bengkalis ini meminta kepada DPD II PAN Kuansing untuk terlebih dahulu memperkuat internal dan struktur partai. "Memenangkan Jon Erizal pada Pilgubri 2013 ini merupakan tugas kita bersama karena ini sudah menjadi keputusan dari DPP,"ujar Herlian yang disambut tepuk tangan oleh seluruh Kader PAN Kuansing.

Selain itu Herlian juga mengatakan bahwa tahun ini Riau akan menjadi tuan rumah Rakernas PAN yang akan diselenggarakan pada bulan Februari mendatang di Pekanbaru. Untuk itu dirinya mengajak seluruh kader PAN agar mensukseskan rakernas tersebut dan menjadikan moment ini untuk tetap menjaga kekompakan.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT