Jons Ade Nopendra ( baju kemeja kotak-kotak ) saat reses di desa Koto Sentajo. ( ktc )

Reses Anggota DPRD Kuansing Jons Ade Nopendra Disambut Meriah Warga Koto Sentajo

Senin,11 Desember 2016 - 12:51:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SENTAJO RAYA -  Reses Anggota DPRD Kuantan Singingi, Jons Ade Nopendra masa sidang ke III tahun 2016,  Sabtu (9/12/2016) malam di lapangan Volly Dusun Bukit Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya disambut meriah masyarakat setempat.

Selain Jons Ade Nopendra beserta isteri, reses anggota dewa dari Partai Golkar ini juga dihadiri Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH, ketua Komisi B DPRD Kuansing, Rustam Efendi S.Sos serta Anggota DPRD Kuantan Singingi Adam SH.MH .

Turut menyambut kedatangan rombongn Kades Koto Sentajo, Heprianto, ketua BP, Danmas Syamsuri, Para Perangkat Desa dan  Ketua Pemuda, Alim Ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Kades Koto Sentajo,  Heprianto didampingi Sekdes Bahmada A.Md dihadapan anggota DPRD Kuansing menyampaikan aspirasi masyarakat Koto Sentajo diantaranya, kelanjutan pembangunan turap di Kuantan Putui yang kondisinya saat ini  sangat memprihatinkan akibat abrasi.

Selain itu tambah Heprianto, masyarakat Koto Sentajo juga meminta perbaikan pembangunan jembatan dijalan poros menuju Lokasi Pacu Jalur Sentajo Raya. Jembatan ini juga berfungsi sebagai sarana menuju areal pertanian masyarakat. Seterusnya kelanjutan pembangunan Turap Masjid Raudhatul Jannah serta kelanjutan pembangunan pagar SDN 005 dan SDN 006 Koto Sentajo.

Sementara itu, anggota DPRD Kuansing dari Partai Golkar, Jons Ade Nopendra mengapresiasi seluruh masyarakat Koto Sentajo yang telah hadir diacara reses tersebut.

Dikatakanya, melalui kunjungan kali ini dapat meningkatkan kinerja dan silaturahmi untuk bersama-sama memberikan ide-ide yang terbaik untuk kemajuan desa ini. “ Apa yang disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD menjadi masukan bagi dewan serta ini akan diusulkan dalam pembahasan APBD bersama Pemkab Kuansing,”ujar putra mantan Bupati Kuansing, H Sukarmis itu.
“ Jika tidak memungkinkan pada tahun ini , kami akan berusaha memperjuangankannya untuk tahun 2017 mendatang,”tambah Jons Ade.

Menurutnya, untuk masalah turap di Kuantan Putui yang saat kondisinya sangat memprihatinkan karena abrasi sungai Kuantan dan perbaikan jembatan jalan panjang agar jembatan tersebut agar dibuat permanen.

“ Karena jembatan tersebut merupakan jalan poros penghubung yang sangat dibutuhkan masyarakat terutama untuk menunjang sektor pertanian,”ujarnya.

Kata Jons Ade, dirinya akan berjuang semaksimal mungkin demi tercapai dan terlaksananya pembangunan di Koto Sentajo dan Kemajuan Kabupaten Kuantan Singingi ini sesuai aspirasi yang disampaikan kepada dirinya.

Sementara itu anggota DPRD Kuansing Rustam Efendi dihadapan masyarakat Koto Sentajo menuturkan, semua aspirasi masyarakat yang belum terlaksana pada tahun 2016 ini akan diusulkan dalam APBD 2017 mendatang.

Reses kata Rustam asal partai Nasdem itu merupakan kewajiban anggota dewan. Reses salah satu dari sekian banyak cara untuk menjaring aspirasi. “ Sebagai wakil rakyat, Kami sangat serius berjuang dan memperjuangkan untuk kepentingan masyarakat. Mudah- mudahan usulan masyarakat akan bisa terpenuhi oleh Pemerintah Kuantan Singingi,” tukas Rustam Efendi.

Tokoh Masyarakat Koto Sentajo Aprisal Sain menyambut baik kehadiran para anggota DPRD Kuansing di desa mereka. “Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mendengarkan laporan kinerja para wakil rakyat serta menyampaikan aspirasi kepada mereka yang belum tersalurkan, ''ulasnya.

“ Reses sangat penting bagi semua anggota DPRD. Dimana, dalam kegiatan reses tersebut selain mendekatkan wakil masyarakat dengan masyarakat. Juga bisa mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat sekaligus menampung aspirasi masyarakat secara langsung,” tukas Aprisal. ( yus )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT