Dukung Perda HUT Kuansing, BPPD Kunker ke Kota Cimahi

Kamis,08 Desember 2016 - 02:41:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BPPD) DPRD Kuansing, Fitri Fita, S.Pi, MM menyatakan dalam rangka meningkatkan kecintaan dan promosi kerajinan daerah, dirinya menyarankan kegiatan di dewan pada masa yang akan datang menggunakan pakaian daerah khususnya pada acara sidang paripurna hari jadi

" BPPD DPRD Kuansing pernah berkunjung ke DPRD Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat September lalu, salah satu yang menarik DPRD Kota Cimahi menggunakan pakaian daerah saat menggelar acara di DPRD hari jadi,"ujar Fitri Fita saat bincang-bincang dengan wartawan belum lama ini terkait agenda BPPD DPRD Kuansing.

Menurut Fitri Fita, penggunaan pakaian daerah dalam acara di DPRD bahkan mereka anjurkan dalam bentuk Perda, sehingga sangat mengikat. " Ini perlu dijadikan wacana di Kuansing,"ujarnya.

Selain itu ujarnya, dalam kesempatan itu BPPD DPRD Kuansing juga melakukan perbandingan kinerja pembuatan Perda dengan Kuansing. " Karena Kit tengah menggagas pembentukan Perda hari jadi kabupaten Kuantan Singingi sebagai bentuk Perda inisiatif dewan,"tambahnya.

Disana kataya, dalam rangka memeriahkan hari jadi, Pemkab dan masyarakat setempat juga menggelar  berbagai kegiatan mulai dari kesenian, olahraga dan kebudayaan. " Jadi benar-benar mengikat dan dinikmati masyarakat luas,"ujarnya.

" Ini untuk menambah khasanan dalam rangka mendukung Perda hari jadi kabupaten Kita sesuai insiatif dewan,"tambahnya.

Menurutnya di kota Cimahi, hari jadi dilaksanakan setiap tanggal 21 Juni, kalau di Kuansing 12 Oktober. " Mudah-mudahan Perda hari jadi Kuansing segera terwujud,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT