Ketua TP PKK Kuansing, Hj Emi Mursini berfose bersama juara lomba cipta menu. ( ktc )

Kuantan Tengah Juara Lomba Cipta Menu se-Kuansing

Kamis,07 Desember 2016 - 05:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kecamatan Kuantan Tengah keluar sebagai juara pertama lomba cipta menu yang ditaja Tim Penggerak PKK Kuansing, Selasa ( 6/12/2016 ) kemaren di aula SMK Negeri 2 Teluk Kuantan.

Acara ini dihadiri Bupati Kuansing H Mursini, Ketua Tim Penggerak PKK Kuansing, Hj Emi Mursini, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana ( BPMPKB ) Kuansing , H Irwandi dan Camat se-Kuansing.

Jura kedua diraih kecamatan Inuman, juara ketiga kecamatan Singingi. Jura harapan I kecamatan Kuantan Mudik, juara harapan II kecamatan Gunung Toar dan juara harapan III diraih kecamatan Hulu Kuantan.

Bupati Mursini dalam sambutannya, mengapresiasi PKK Kuansing yang telah menggagas lomba cipta menu tersebut. Melalui kegiatan ini, Mursini berharap dapat meningkatkan nilai konsumsi masyarakat dan upaya mengurangi ketergantungn masyarakat pada satu jenis pangan.

“ Upaya tersebut guna memenuhi kebutuhan gizi keluarga dengan memanfaatkan sumber daya lokal baik karbohidrat, protein mupun vitamin dan mineral yang bila dikonsumsi dalam jumlah yang seimbang akan dapat mendukung hidup sehat, aktif dan produktif,”ujar Mursini.

Sementara Kepala BPMPKB Kuansing, Irwandi menyebut, tidak ada satupun bahan pangan yang memiiliki gizi yang lengkap.  Oleh karena itu semakin tinggi keragaman pangan yang dikonsumsi akan semakin tinggi pula gizinya.

“ Upaya mengenal keanekaragaman pangan kepada mayarakat salah satunya dilakukan melalui lomba cipta menu,”tutupnya. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT