Komisi B DPRD Kuansing saat meninjau pasar desa Geringging Baru yang terbengkalai. ( ktc )

Komisi B Tinjau Pasar Desa Geringging Baru yang Terbengkalai

Selasa,06 Desember 2016 - 04:55:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN – Komisi B DPRD Kuansing yang membidangi masalah perekonomian,  Rabu ( 19/11/2016 ) lalu mengunjungi pasar des Geringging Baru kecamatan Sentajo Raya. Pasar yang didanai dari dana alokasi khusus ( DAK ) tersebut sekarang kondisinya dalam keadaan terbengkalai.


Menurut Ketua Komisi B DPRD Kuansing Rustam Effendi,mereka akan mendesak pemerintah untuk menuntaskan pembangunan pasar desa di desa Geringging Baru ini.

Dari hasil peninjauan lapangan yang dilakukan Komisi B bebernya, kegiatan pembangunan pasar desa ini baru mencapai tingkat persiapan sekitar 40 persen dengan kondisi bangunan pasar masih dasar tanah dan tiang tanpa atap.

"Oleh sebab itu ini akan menjadi prioritas kita pada 2017, kalau nanti tidak dianggarkan kembali oleh pihak kementrian, pada murni 2017 akan kita minta pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk menuntaskan pembangunan pasar desa ini," ujar Rustam.

Usulan agar Pemkab mengusulkan dana karena kementrian Perdagangan sudah menghentikan anggaran untuk pembangunan pasar desa ini. "Yang baru siap itu Jake dan Pucuk Rantau sudah bisa ditempati, untuk Geringging Baru belum bisa ditempati,"kata Rustam lagi.

Penghentian dana dari kementrian diakui Kepala Dinas koperasi, perindustrian dan Perdagangan Kuansing, Tarmis. “ Ya karena telah dihentikan pihak kementrian sehingga kondisi pasar saat ini masih terbengkalai,”ujarnya.

Tarmis berharap, pasar tersebut dapat selesai dan dapat dianggarkan kembali pada 2017 mendatang agar pasar desa tersebut bisa ditempati pedagang dengan baik dan layak.( utr )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT