Bupati H Mursini saat menghadiri seminar. ( ktc )

Bupati Mursini : Guru Profesi Yang Istimewa dan Mulia

Selasa,28 November 2016 - 08:29:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN -  Profesi guru merupakan profesi yang sangat istimewa. Melalui profesi ini dapat merasakan dan menyentuh pinggiran sebuah masa depan yakni melalui persinggungan dengan peserta didiknya yang mewakili prototipe dari masa depan tersebut.

 

Hal ini dikatakan Bupati Kuansing H Mursini saat membuka acara seminar dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2016 dengan tema "meningkatkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan mutu pendidikan", Sabtu (26/11/2016) diaula gedung serbaguna SMKN 2 Teluk Kuantan.

 

 

Karena itu Bupati berharap, guru atau tenaga pendidik dapat selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melalui berbagai pelatihan dan seminar pendidikan seperti yang dilaksanakan saat ini.

 

"Ini dilakukan agar para tenaga pendidik memiliki kecakapan dan kompetensi dalam memberikan kualitas pendidikan yang terbaik dalam pembentukan karakter generasi penerus Kuansing yang unggul dan dapat diandalkan yang mampu memberikan perubahan kearah yang lebih baik untuk Kuansing unggul, sejahtera, agamis, dan harmonis seperti yang kita cita-citakan," ujar Mursini.

 

Bupati juga berpesan dan berharap, agar guru mengikuti kegiatan seminar pendidikan dengan sungguh-sungguh dan penuh konsentrasi.

 

"Gali terus potensi diri, teruslah bersemangat untuk memberikan pengabdian yang terbaik, ambil dan selami samudera ilmu untuk mengambil mutiara dan hikmah pengalaman yang sebanyak-banyaknya dari para nara sumber, sehingga sasaran dan tujuan kegiatan seminar dapat tercapai sesuai dengan hasil yang diinginkan bersama,"katanya.

 

Dalam sesempatan tersebut Bupati H Mursini juga mengucapkan selamat HUT PGRI ke-71 dan HGN Tahun 2016 kepada semua insan pendidikan di Kabupaten Kuansing. ( mad/rls )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT