Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd. ( ktc )

Mutasi Awal Desember, Sekda Ngaku Belum Tahu

Jumat,24 November 2016 - 04:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Sejumlah informasi beredar, mutasi pejabat akan digelar pekan pertama Desember mendatang. Namun Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd mengaku belum tahu soal mutasi tersebut.

" Belum ada, belum tahu Saya, ntah kalau ada Baperjakat lain,"ujar Sekda Muharman, Kamis ( 24/11/2-16 ) diruang kerjanya sambil tersenyum.

Setahu dirinya, sesuai hirarki dan Tupoksi, selaku ketua Baperjakat ( badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan ), jika Bupati menggelar mutasi akan memberi tahu dirinya. " Tapi ingat, mutasi adalah kewenangan dan hak Bupati. Kalau memang akan ada mutasi pasti beliau akan memberitahu, sekarang belum ada instruksi dari beliau ( Bupati),"ujarnya.

Lagipula bersama anggota Baperjakat lainnya kata Sekda, mereka hanya bisa memberikan masukan dan saran kepada Bupati. " Masukan dan saran yang disampaikan juga diserahkan kepada Bupati, nantinya dipakai atau tidak, terserah Bupati,  karena beliau tentu punya pertimbangan sendiri,"cetusnya.

" Kita kan hanya bisa memberikan masukan, seperti soal etika, kinerja, moral dan disiplin kepada Bupati. Karena Bupati belum tentu tau semua soal-soal ini supaya pejabat yang diangkat nantinya benar-benar profesional, disiplin, baik, etika dan moral j serta kinerja yang juga harus baik,"sambungnya.

Diulangi Sekda, setakat ini belum ada instruksi dari Bupati agar dirinya mempersiapkan mutasi. "Pejabat dan pegawai Kita minta bekerja seperti biasa untuk melayani masyarakat. Mengenai mutasi biarlah menjadi ranah Bupati dan Wabup, sebagai pegawai tentu siap kapan pun dimutasi,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT