Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Nurbai. ( ktc )

Musim Hujan, Dinas Terkait Harus Bersihkan Selokan Agar Air Tidak Melimpah ke Jalan dan Rumah Warga

Jumat,18 November 2016 - 06:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - DPRD Kuansing meminta dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ( BSMDA ) serta dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan ( PKP ) Kuansing membersihkan saluran, terutama di jalan-jalan utama kota Teluk Kuantan.

Pasalnya, akibat saluran yang tidak lancar membuat air melimpah hingga ke ruas jalan dan pemukiman warga sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman baik bagi pengendara maupun pemilik rumah.

" Dinas-dinas itu lihatlah kalau pas hujan, bagaimana air tergenang di depan komplek pekuburan China,  depan wisma Hasanah, depan kantor Pos dan Giro, depan kantro Camat Kuantan Tengah  dan tempat lainnya,"ujar ketua Komisi C DRPD Kuansing, Andi Nurbai, Jumat (18/11).

Menurutnya mereka harus membersihkan saluran-saluran air itu agar menjadi lancar.  Sebab selain air yang tergenang, jalan menjadi kotor akibat batu dan pasir sesudah hujan. Harusnya ini dilakukan sebelum musim penghujan datang, dan dilakukan terus secara berkala selama musim hujan.

" Ini juga merepotkan petugas kebersihan, dan juga warga yang membersihkan halaman pasca hujan, karena jalan sudah penuh batu dan pasir,"ujarnya.

Diingatkannya, justru pelayanan-pelayanan seperti ini diharapkan masyarakat, agar mereka benar-benar merasakan kenyamanan dan kehadiran pemerintah. " Mereka jangan hanya membangun saluran saja, tetapi yang tak kalah penting membersihkan selokan agar air lancar, tidak banjir, tidak sampai ke jalan,"cetusnya. (  isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT