air terjun guruh gemurai. ( ktc/mongabayreadersblogth)

Bus Damri Dapat Dimanfaatkan Untuk Tingkatkan Pengunjung ke Guruh Gemurai

Jumat,18 November 2016 - 06:08:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dalam rangka meningkatkan akses masyarakat ke lokasi wisata air terjun Guruh Gemurai di desa Kasang kecamatan Kuantan Mudik, Pemkab Kuansing diminta memanfaatkan keberadaan bus Damri. Selain melayani angkutan reguler, angkutan massal ini dapat sampai ke air terjun tersebut. Hal tersebut disarankan anggota DPRD Kuansing, Rustam Efendi saat bincang-bincang dengan wartawan belum lama ini.

 " Contohnya ke objek wiata air terjun Guruh Gemurai di desa Kasang, hendaknya dinas pariwisata dan dinas perhubungan melakukan koordinasi, bagaimana peminat yang ingin berkunjung ke sana dan terkendala transportasi dapat menggunakan bus Damri tersebut, apalagi rute Teluk Kuantan – Lubuk Jambi ada dua bus Damri yang beroperasi  dan terlihat sepi  penumpang selama ini, "ujar Rustam Efendi.

" Makanya Saya sering sebut dalam berbagai hal kalauu koordinasi itu penting sekali,  supaya semua berjalan simultan untuk memajukan daerah."ujarnya.

Misalkan dinas pariwisata bekerja mempromosikan objek wisata kemasyarakat beserta akses pendukung seperti transportasi. Lalu Dishub bekerjasama dengan pengelola bus Damri membuat rute kesana, jika perlu dibus tersebut ditempel objek-objek wisata yang ada di Kuansing.

" Ini perlu agar akses kesana lancar, pengunjung terbantu, bus Damri juga terbantu, perlu kreatifitas dan sensitifitas melihat permasalahan dan potensi yang ada untuk mengembangkan sektor pariwisata,"ujarnya.

Menurutnya cukup banyak warga Teluk Kuantan dan sekitarnya yang ingin ke objek wisata Guruh Gemurai bersama keluarga dan anak-anak, begitu juga orang yang datang namun terkendala transportasi dan jarak serta rasa aman..

" Misal anak-anak sekolah, ibu sama anak-anaknya, yang tidak mungkin pakai sepeda motor, mereka dapat menggunakan bus Damri, begitu juga orang luar yang ke Kuansing tanpa menggunaan kenderaan sendiri. Tetapi ini perlu sosialisasi secara meluas terlebih dahulu sebelum dilaksanakan, jadi saat kesana pengunjung seperti dalam bus-bus pariwisata lah,"ujarnya.( utr  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Apakah Piza yang Anda Santap Halal?

Minggu,08 September 2013