Incar Jabatan, Sekda Akui PNS Luar Banyak Masuk ke Kuansing

Incar Jabatan, Sekda Akui PNS Luar Banyak Masuk ke Kuansing
Sekda Kuansing, H Muharman. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Mutasi pejabat yang sudah dapat dilakukan oleh Bupati Mursini dan Wabup Halim , Desember mendatang membuat sejumlah pejabat dan PNS dari luar juga terpincut untuk mengisinya.

" Cukup banyak yang sudah masuk dan mereka sudah mendapatkan rekomendasi, ada yang dosen dan birokrat, ada yang dari Sumbar hingga Kepri dan dari kabupaten kota yang ada di Riau,"ujar Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd saat bincang-bincang dengan wartawan, Kamis ( 17/11/2016 ) kemaren.

Lantas apakah mereka nantinya benar-benar memperoleh jabatan kata Sekda tentu kebijakan Bupati dan Wabup. "  Kan memang kewenangan Bupati mengangkatnya,"ujar Sekda.

Yang jelas kata Sekda, mereka yang pindah ke Kuansing tentu sudah mempertimbangkan dengan matang. " Mereka optimis  mungkin karena untuk pindah kesini juga mendapat rekomendasi, dan hak setiap pegawai mencari karir yang lebih baik,"ujarnya.

Disamping yang masuk kata Muharman, yang mengajukan pindah keluar Kuansing juga cukup banyak. Fenomena pegawai yang masuk dan keluar marak katanya, selepas Pilkada kemaren. " Bagi yang pindah juga diberikan rekomendasi oleh Bupati, tidak dipersulit, kecuali yang memang sangat dibutuhkan daerah tentu dipertimbangkan untuk dilepas, seperti dokter ahli dan tenaga teknis yang langkah yang sangat dbutuhkan tenaganya karena masih kurang,"kata Muharman. ( isa )

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Index