Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Misi Meraih Adipura, Kepala BLH : Kita Butuh Dukungan Masyarakat

Senin,14 November 2016 | 04:23:00   Dibaca: 672 kali
Misi Meraih Adipura, Kepala BLH : Kita Butuh Dukungan Masyarakat
Ket Foto : Jaffrinaldi

TELUK KUANTAN - Tim Penilaian Adipura dari Pemerintah Pusat kembali turun ke Kabupaten Kuantan Singingi, Senin (14/11/2016) pagi, untuk meninjau kesiapan kota Teluk Kuantan meraih penghargaan sebagai kota kecil terbersih di Indonesia.

Sejumlah titik penilaian secara acak dilihatnya secara langsung. Diantaranya, ada kawasan pemukiman Perumnas, Bank Sampah Perumnas, RSUD Telukkuantan, SMKN 3 dan SMPN 6 Telukkuantan dan komplek perkantoran Pemkab Kuansing serta lokasi lainnya.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kuansing, Jafrinaldi AP MIP didampingi pihak terkait lainnya langsung mendampingi tim penilai adipura. Sejak pagi hingga siang, tim melihat dari dekat kota kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi itu.

Jafrinaldi menyadari, untuk meraih adipura tidaklah mudah. Menurutnya, dibutuhkan dukungan masyarakat dan semua pihak. Tanpa ada kesadaran bersama, diakuinya, adipura tentu sulit tercapai. Kendati demikian, Ia optimis, adipura bisa diraih.

"Tentu kita harus optimis. Namun yang penting sekali adalah dukungan masyarakat. Bagaimana masyarakat itu memiliki kesadaran untuk hidup bersih, dan peduli dengan lingkungannya, itu yang harus ditanam di masyarakat kita kalau ingin meraih adipura," kata Jafrinaldi, disela pendampingannya.

Selain kesadaran masyarakat setempat akan hidup bersih, menurutnya, masyarakat juga harus sudah melakukan pemilahan sampah dan membuat kompos untuk memanfaatkan sampah yang ada.

"Ya, tentu sama-samalah kita untuk mewujudkannya. Kalau masyarakatnya optimis meraih adipura, tentu kita optimis. Karena optimisme kita tergantung optimisme masyarakat," katanya.(Utr)
 


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.