Bupati Kuansing, H Mursini. ( ktc )

Saat Upacara Hari Pahlawan Map Teks Pancasila Kosong, Untung Bupati Hafal Teks Pancasila

Minggu,12 November 2016 - 09:30:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Upacara peringatan hari Pahlawan 10 November tingkat kabupaten Kuantan Singingi tahun 2016, Kamis ( 10/11/2016 ) lalu di lapangan upacara Kompleks Perkantora Pemda Kuansing, diwarnai insiden map yang harusnya berisi teks Pancasila ternyata tanpa isi teks Pancasila. Padahal teks tersebut bakal dibacakan Bupati Mursini dihadapan unsur Muspida, kepala SKPD, dan undangan serta pegawai yang hadir saat itu.

Untung saja Bupati Kuansing, H Mursini hafal kelima butir teks Pancasila tersebut, sehingga sesi pembacaan teks Pancasila berjalan lancar walau tanpa teks.

Namun momen tersebut sempat menegangkan peserta upacara yang hadir saat itu. Sebab beberapa kasus banyak juga pejabat diberbagai daerah yang tidak hafal teks Pancasila. Saat menerima map dari ajudan, Bupati Mursini sempat menoleh ke kiri dan kanan mendapati map ternyata kosong dengan teks Pancasila. Sebelumnya ajudan menerima map tersebut dari pelaksana upacara .

Dari informasi yang dirangkum dari berbagai pihak, berkat kesigapan, kematangan dan kemampuan menghadapi situasi tak terduga itu, mantan Wabup Kuansing itu langsung membacakan teks Pancasila dari sila pertama hingga sila kelima langsung tanpa menggunakan teks.

Kejadian ini sempat membuat pegawai yang hadir terkesima dan terenyuh. Namun kejadian ini membuat para seluruh peserta upacara semakin bersemangat mengikuti Bupati membacakan langsung teks Pancasila mulai dari sila kesatu hingga kelima, untuk memberi dukungan moril pada orang nomor satu Kuansing itu menghadapi situasi yang tak terduga itu. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT