Cabe. ( ktc )

Ibu Rumah Tangga Menjerit, Harga Cabai Capai Seratus Ribu Perkilo

Selasa,08 November 2016 - 09:12:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Kalangan ibu-ibu rumah tangga menjerit, pasalnya sejumlah harga barang melonjak tajam, teurtama harga cabe dan bawang. Naiknya harga bawang pun sangat tinggi sementara pendapatan warga tidak membaik.

Siel ( 45 ) warga kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan menyatakan, harga cabe meningkat dari tiga puluh ribu perkilo menjadi seratus ribu perkilo. " Berat sekali, naiknya harga cabe tinggi, padahal cabe dibutuhkan setiap hari untuk memasak,"ujarnya mengeluh.

Begitu juga harga bawang, menurutnya juga naik dari dua puluh ribu perkilo menjadi tiga puluh ribu perkilo. " Benar-benar dirasakan akibatnya bagi ibu-ibu rumah tangga yang mengurus masalah kebutuhan hidup sehari-hari ,"ujarnya.

Dampak lebih dirasakan para pedagang. Siros yang bejrualan gorengan warga desa Koto Taluk, saat ditanya juga mengeluhkan kondisi ini. " Kalau harga lado ( cabe ) dan bawang sudah naik pengaruhnya ke harga jual, padahal sekarang untuk menaikan harga tidak memungkinkan,"ujarnya.

Pasalnya daya beli pembeli juga menurun. " Kalau tak jualan ya bagaimana, kalau ada pesanan baru diperbanyak berjualan,"ujarnya.

Diakuinya kondisi ekonomi akhir-akhir ini memang turun. " Jangan pembeli, orang di pasar saja agak sepi dari biasanya,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT