Kapolres memimpin apel siaga I antisipasi aksi 4 November. ( ktc )

Antisipasi Aksi 4 November, Polres Siagakan 237 Personil

Sabtu,04 November 2016 - 10:30:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN - Walau tak ada aksi demo, namun Polres Kuansing sesuai instruksi Kapolri tetap menggelar siaga I. 237 personil Polres disiagakan di Mapolres Kuansing untuk mengantisipasi kalau terjadi aksi unjuk rasa dan kericuhan.

Bahkan Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang, Jumat ( 4/11/2016 ) memimpin apel kesiagaan ini. " Kita siagakan 237 orang termasuk Polsek Polsek Jajaran terdekat,"ujar Kapolres. " Walau wilayah hukum Polres Kuansing tidak ada unjuk rasa sebagaimana situasi di Jakarta namun seluruh personil tetap Siaga 1 guna mengantisipasi segala kemungkinan di wilayah Polres Kuansing,"tegas Dasuki. 

 

Menurut Kapolres, dalam arahannya, meminta jajaran Polri agar tetap menjaga situasi tetap kondusif dan tidak ada tindakan anarkis selama melaksanakan pengamanan unjuk rasa.

Untuk itu katanya, kegiatan patroli tetap dilaksanakan untuk memonitoring perkembangan kegiatan dimasyarakat." Kita instruksikan pada seluruh personil segera laporkan ke Polres jika ada hal-hal yg menonjol,"ujar Kapolres.

Ia juga menegaskan kepada personilnya untuk tidak menggunakan senjata api apalagi membawa peluru tajam. " Dilarang keras membawa peluru tajam sebagaimana perintah KAPOLRI dan KAPOLDA kepada seluruh jajaran,"ujarnya. 

Kapolri juga minta jajarannya bersikap humanis dan melayani jika terjadi unjuk rasa serta memfasilitasi jika ada yang ingin menyampaikan aspirasi kepada Kapolres atau kepada Bupati.

Seterusnya, kata Kapolres melakukan penggalangan dan pendekatan persuasif kepada massa unjuk rasa unras jika ada yg akan turun ke jalan.

 

" Lakukan penggalangan dan pendekatan kepada tokoh tokoh agama, cerdik pandai serta tokoh masyarakat agar tdk terpancing isu isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan,"pungkasnya. ( Isa ) 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT