Bupati H Mursini saat pembukaan program padat karya. ( ktc )

Bupati Mursini: Program Padat Karya Ciptakan Lapangan Kerja Disaat Ekonomi Sulit

Kamis,03 November 2016 - 03:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, h Mursini menegaskan, program padat karya bisa menciptakan lapangan kerja disaat ekonomi sulit. Oleh sebab itu, program ini akan terus dilanjutkan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

Hal itu dikatakannya saat pencanangan program padat karya di Desa Seberang Taluk, Kamis (3/11/2016).

Mursini yang hadir bersama wabup Halim dan Sekda Muharman menyebutkan, dari 2010 desa dan kelurahan yang ada di Kuansing hanya 2 desa yang bisa didanai oleh APBD Kuansing yakni Desa Seberang Taluk dan Teberau Panjang Kecamatan Gunung Toar.

“ Oleh sebab itu, manfaatkan program ini dengan baik untuk hal-hal yang produktif dan bisa meningkat kan ekonomi masyarakat,” ajak Mursini.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kuansing, Muharlius menyebutkan, program padat karya di Desa Seberang Taluk ini digunakan untuk peningkatan jalan sepanjang 850 meter, menuju lahan perkebunan dan kolam masyarakat.

“ Sedikitnya ada 110 orang tenaga kerja bisa diserap oleh program ini selama 10 hari ke depan, “ujar Muharlius.

“ Hal yang sama juga terjadi di Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar,” tambah nya.

Sementara itu, Kades Seberang Taluk, Emil Harda menyambut baik ditunjuknya desa Seberang Taluk sebagai lokasi kegiatan padat karya. Hendaknya ke depan lebih banyak lagi program yang masuk, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat, ujarnya. ( mad/rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT