Petugas kebersihan membersihkan sungai Gemuruh. ( ktc )

Raih Adipura, Sungai Dalam Kota Teluk Kuantan Mulai Dibersihkan

Rabu,01 November 2016 - 10:13:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing mulai melakukan langkah-langkah nyata dalam upaya meraih penghargaan sebagai kota kecil terbersih atau Piala Adipura. Dengan meraih Adipura menunjang upaya Kuansing menjadi daerah wisata.

Misalnya hari Selasa ( 1/11/2016), petugas dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan ( PKP ) Kuansing mulai melakukan gotong royong pembersihan sungai Gemuruh dari sampah dan tanah, selain untuk kebersihan juga untuk memperlancar air. 54 orang petugas kebersihan langsung diturun ke sungai Gemuruh yang membelah Kota Teluk Kuantan dan salah satu anak sungai terbesar di ibukota Kuansing ini. Mereka turun ke dalam sungai dengan berbagai peralatan untuk membersihkan sampah, rumput dan tanah, kemudian dibuang sebagian menggunakan truk.

" Kita targetkan dua hari selesai pembersihan sungai Gemuruh, kalau tidak diperpanjang,"ujar Kadis PKP Kuansing, Azhar, MM, Selasa pagi.

" Panjang sungai Gemuruh sungai Gemuruh yang akan dibersihkan satu kilometer,"ujar Azhar menambahkan.

Tidak hanya sungai Gemuruh ujarnya mereka juga akan membersihkan kayu-kayu bekas tribun penonton pacu jalur di arena tepian Narosa Teluk Kuantan. " Bekas-bekas kayu dan sampah akan Kita bersihkan, memang perlu kerja keras,"ujar Azhar.

Karena itu lanjut Azhar mereka akan berkoordinasi dengan Badan Lingkungan Hidup, Camat Kuantan Tengah, Kelurahan dan Desa yang menjadi sasaran lokasi Goro untuk melibatkan masyarakat. " Ini kerja besar perlu partisipasi masyarakat,"tandasnya. ( Isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT