ilustrasi. ( ktc )

Perusahaan di Kuansing Mulai Banyak PHK Karyawan

Selasa,01 November 2016 - 09:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN - akibat kondisi perekonomian yang tidak menentu, makin berdampak pada masyarakat. Kesulitan tidak hanya pegawai, pedagang, petani namun juga karyawan perusahaan. Perusahaan di Kuansing pun mulai banyak yang melakukan pemutusan hubungan kerja ( PHK ) terhadap karyawannya.

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja ( Dissosnaker ) Kuansing pun saat ini sibuk menengahi PHK tersebut. " Kami sekarang sibuk menengahi masalah pesangon karyawan, baik yang di PHK maupun mengundurkan diri,"ujar Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Kuansing, H Muharllius, Senin ( 31/10/2016).

" Jadi jangankan membuka lowowngan kerja baru malah mem PHK mereka,"tambah Muharlius.

Lagipula sesalnya, selama ini jika membuka lowongan kerja, mereka melakukan diluar, dengan alasan kantor pusat sebagian besar berada diluar Kuansing. Sekarang kata Muharlius, pihaknya berusaha agar karyawan yang di PHK dan mengundurkan diri tidak kehilangan hak-hak mereka.

Sementara itu pantauan kuansing terkini, kesulitan ekonomi juga dirasakan pedagang yang mengeluhkan turunnya aktifitas daya beli masyarakat. Begitu juga pegawai, juga mengalami kesulitan akibat berbagai tunjangan yang banyak dibayar, baik tunjangan jabatan, kinerja dan Kesra. Hal yang sama dirasakan pegawai honor yang sudah dua bulan belum menerima gaji mereka. ( Isa )                                          

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Warga Taluk Kuantan Menangkan Xenia Sensasi

Senin,24 Februari 2014
Sosial & Agama

Hari Ini Tarekat Syattariyah Baru Rayakan Idul Fitri

Jumat,09 Agustus 2013