Bupati Mursini saat Rakor bersama Gubri dan Muspida Riau. ( ktc )

Bupati Minta Gubri Bantu Atasi Masalah PETI dan Pencaplokan Tapal Batas

Senin,31 Oktober 2016 - 01:59:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU- Usai menghadiri Upacara Kontigensi Tiga Pilar di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin ( 31/10/2016 ) pagi, Bupati Kuansing, Drs.H Mursini, M.Si  langsung mengikuti rapat koordinasi ( Rakor ) bersama Gubernur Riau, Kapolda dan Danrem serta Danlanud di ruang rapat utama Kantor Gubernur Riau.

Setelah mendengar kan paparan dari Gubernur, Kapolda dan Danrem para Bupati Walikota Se Riau diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdialog. Momen itu tidak disia sia kan oleh Bupati Mursini.

Bupati menyampaikan kondisi hilir sungai kuantan, yang kondisi air nya keruh dan kotor. Kuat dugaan akibat aktifitas tambang luar atau PETI yang terjadi di bagian hulu sungai kuantan.

Oleh sebab itu, Bupati berharap Pemprov Riau bisa mempertegas tapal batas Riau dengan Sumbar , sehingga jelas untuk tindak lanjut berikutnya.

Selain itu, pihaknya juga minta pengawasan  dilakukan oleh Dinas Kehutanan provinsi, karena kewenangan soal Kehutanan dan Lingkungan kini sudah di tangan provinsi

“ Jangan Kita sibuk membenahi di hilir, sementara pangkal masalahnya ada di bagian hulu, , karena itu melalui Rakor ini, diharapkan ada tindak lanjut yang jelas , dan action di lapangan, tutup Bupati

Sementara Gubri berjanji akan merespon, melalui pihak dan instansi terkait. ( mad/rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT