Bupati H Mursini saat acara kemah bakti mahasiswa sosiologi. ( ktc )

Investor Cina Berniat Bangun PLTA Lubuk Ambacang

Sabtu,29 Oktober 2016 - 08:49:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Investor asal negeri Cina berniat menanamkan modal untuk membangun PLTA di Lubuk Ambacang kecamatan Hulu Kuantan. . Demikian di sampaikan Bupati Kuansing, Drs.H Mursini, MSi kepada wartawan di sela acara Kemah Bakti Mahasiswa Sosiologi Universitas Riau, Sabtu ( 29/10/2016) pagi di desa Pulau kecamatan Singingi. 

Dikatakan Mursini, pagi ini dirinya tmenjadwalkan mendampingi team investor dari Cina dalam rangka rencana pembangunan PLTA. " Saya akan di dampingi langsung Wakil Bupati, H. Halim di kawasan Hulu Sungai Kuantan kecamatan Hulu Kuantan," kata Mursini yang saat itu tengah berbincang ringan bersama Prof. Dr. Asyaluddin Djalil mantan Rektor Universitas Riau.

Dijelaskan Mursini, dirinya menunjukkan keseriusan Pemkab Kuansing kepada pihak investor yang datang. " Jadi kita akan dampingi delegasi investor itu hingga lokasi yang akan dibangun PLTA dimaksud, "kata Mursini.

Sementara Kabag Umum Setda Kuansing, Drs.Muradi,MSi yang mendampingi Bupati membenarkan agenda tersebut. " Benar Pak Bupati dan Pak Wabup, akan mendampingi kunjungan investor dari Cina. Mereka datang bersama team dari BPTM Kuansing, dan sudah disiapkan sejumlah fasilitas menuju lokasi berupa speed boat beberapa unit. Jarak peninjauan ke lokasi lebih kurang 2 jam dari Hulu Kuantan. Nanti kita lihat lah, bagaimana rencana investor tersebut , apakah rasional dan mereka komit untuk berinvestasi jangka panjang di Kuansing atau tidak, ujar Muradi.

" Namun Pak Bupati terlihat sangat serius ,agar ini berhasil," tutup Muradi. ( Mad/rls/hms/ks)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT