Parkir Dalam Garase Terbuka, Mobil L-300 Warga Koto Kari Lesap Dicuri Disiang Bolong

Parkir Dalam Garase Terbuka, Mobil L-300 Warga Koto Kari Lesap Dicuri Disiang Bolong
Kapolres Kuansing, Dasuki Herlambang . ( ktc )


TELUK KUANTAN - Mobil Mitsubishi L-300 Pick Up warna hitam bernomor polisi BM 9084 KC milik warga Koto Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Muti Effendi pada Senin (24/10/2016) siang sekitar pukul 12:30 Wib diketahui hilang dibawa kabur pencuri.

Hilangnya mobil L-300 tersebut baru diketahuinya saat dirinya menyuruh sopir yang biasa membawa mobil tersebut menjemput sesuatu. Dengan merasa terkejut sopir yang akan membawa mobil L-300 tersebut yang terparkir dalam garase terbuka samping rumah korban sudah tidak ada lagi melihat mobil L-300 ditempat.

"Ada tiga mobil yang parkir dalam garase waktu itu, satu mobil damtruk, ditengah ada estrada dan satu lagi L-300 yang diparkir paling sudut. Saat akan dibawa mobil L-300 sudah tidak ada lagi,"ujar Muti Effendi yang ditemui wartawan dikediamannya di Koto Kari, Senin (24/10/2016) sore.

Dikatakan korban, diperkirakan mobil L-300 miliknya tersebut dibawa kabur pencuri sekitar pukul 12:30 Wib, pasalnya pada pukul 12:00 Wib ada warga yang melintas masih melihat mobil L-300 tersebut terparkir dalam garase. "Jam 12 siang tadi masih ada yang melihat mobil tersebut terparkir dalam garase, ya hilangnya sekitar pukul 12:30 Wib,"katanya.

"Baru pagi tadi (Senin,red) saya bayar kreditnya di kantor pos angsuran yang ke-20, siangnya hilang dicuri,"ujarnya.

Korban juga menyampaikan ciri-ciri mobil L-300 yang diduga hilang dicuri, dimana ban mobil bagian belakang ragi jangkul dan ban depan masih ban standar. Dibagian sudut muka sebelah kanan ada tulisan Nila Variasi, dan pada lampu dekat nopol ada lampu hijau. "Didalam mobil juga ada dompet sopir yang ikut dibawa kabur pencuri, yang berisikan SIM dan KTP sopir saya,"kata Muti.

Hilangnya mobil L-300 tersebut baru dilaporkannya sekitar pukul 12:59 Wib dengan menghubungi Kasat di Polres Kuansing dan Kapolsek Kuantan Tengah. "Saya tidak menyangka mobil itu hilang, sekitar pukul 12:59 Wib baru saya melapor menghubungi Kasat dan Kapolsek,"katanya.

Untuk laporan resmi tadi sudah saya sampaikan ke Polsek,"saya berharap bisa cepat ketemu,"katanya.

Sementara istri korban menyampaikan, sebelum mobil L-300 itu hilang, ada salah seorang yang tidak dikenal mondar mandir didepan warungnya sekitar pukul 10:00 Wib pagi,"ciri-cirinya rambutnya bela tengah, pakai kaos abu-abu sempat mondar mandir dua kali depan kedai,"ujar istri korban.

Namun dirinya tidak menaruh curiga sedikitpun, karena tidak disangka mobil L-300 tersebut akan hilang dicuri orang. Bahkan ada warga yang sempat melihat sebelum mobil L-300 itu hilang ada dua orang yang berada didekat mobil L-300, yang satu katanya duduk diatas sepeda motor dan satu lagi berdiri disamping mobil L-300. "Warga yang melihat juga tidak menyangka mereka akan mencuri mobil L-300 itu,"katanya.

Saat ditanya ciri-ciri dua orang yang diduga pelaku yang berada didekat mobil L-300 tersebut, dikatakannya, memang tidak ada yang melihat secara pasti ciri-cirinya maupun kendraan yang digunakan, karena warga hanya melihat sepintas.

Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang melalui Kanit Reskrim Polsek Kuantan Tengah Ipda Liston Sihombing yang dihubungi Senin malam membenarkan adanya satu unit mobil L-300 milik warga Koto Kari hilang diduga dibawa kabur pencuri.( utr )

Berita Lainnya

Index