Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Kayu di Hutan Kota Kompleks Pemda Banyak Diambil Oknum Tak Bertanggungjawab

Kamis,20 Oktober 2016 | 08:20:00   Dibaca: 1004 kali
Kayu di Hutan Kota Kompleks Pemda Banyak Diambil Oknum Tak Bertanggungjawab
Ket Foto : Wakil Ketua Komisi B DPRD Kuansing, Sastra Febriawan. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Kayu-kayu yang ada di dalam kawasan hutan kota di di areal kompleks Pemda Kuansinya banyak yang diambil oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab. DPRD Menyesalkan lemahnya pengawasan dari Pemkab, sehingga banya kayu-kayu didalam kawasan hutan kota tersebut banyak hilang.

" Kita lihat kayu-kayu kecil didalam hutan kota banyak yang hilang, kalau Kita lihat jauh ke dalam hutan kota pasti akan terlihat, apapun alasannya tak boleh, mengingat ini salah satu hutan kota terbesar di kota Teluk Kuantan yang masih ada,"ujar Wakil Ketua Komisi B, Sastra Febriawan, Senin ( 17/10/2016 ) prihatin.

Ia sangat menyayangkan banyaknya kayu-kayu yang hilang tersebut,  pasalnya hutan kota salah satu kawasan hijau yang masih tersisa diTeluk Kuantan. " Fungsinya banyak, selain kawasan serapan air, juga penahan dan menjadi faktor daya dukung lingkungan untuk lingkungan kompleks Pemda yang berada diareal perbukitan dan juga lingkungan sekitarnya,"ujar Sastra.

Oleh sebab itu Sastra berharap kedepan Pemkab Kuansing melalui jajarannya hendaknya dapat mengawasi dan menjaga keberadaan hutan kota tersebut . " Masak menjaga hutan kota dekat kompleks tak mampu, bagaimana kinerja instansi terkait"ujarnya.

" Ini hutan kota yang perlu Kita jaga bersama-sama, karena fungsinya kedepan semakin besar, selain menjaga jika perlu kedepan Pemkab menambah jumlah hutan kota, minimal bisa mempertahankan yang ada,"pungkasnya. ( idi susianto )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.